Jialyka Maharani Senator Cantik Putri Bupati OI Didaulat Pimpin Sidang DPD RI, Paling Muda

Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan, Jialyka Maharani didaulat menjadi pimpinan sidang dalam sidang paripurna DPD RI

Jialyka Maharani Senator Cantik Putri Bupati OI Didaulat Pimpin Sidang DPD RI, Paling Muda
ISTIMEWA
Jialyka Maharani. 

Jialyka Maharani

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG --- Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan, Jialyka Maharani didaulat menjadi pimpinan sidang dalam sidang paripurna DPD RI yang digelar pada 1 Oktober 2019.

Selain menjadi pimpinan sidang, Jialyka juga didaulat sebagai pimpinan sementara DPD RI bersama Anggota DPD RI asal DKI Jakarta, Sabam Sirait.

“Insya Allah saya besok (hari ini) yang memimpin sidang paripurna DPD RI bersama bapak Sabam Sirait, mohon doa dan dukungannya,” ungkap Jialyka usai pelaksanaan gladi resik pelantikan anggota DPD, DPR dan MPR RI di Gedung Nusantara, Jakarta, Senin (30/9/2019).

Saat ditanya mengenai persiapan menjelang pelantikan dan pelaksanaan sidang paripurna DPD RI, anggota parlemen termuda ini mengaku telah mempersiapkan diri semaksimal mungkin.

Menurutnya, persiapan tersebut telah dilakukan jauh hari sebelum dirinya memutuskan untuk maju sebagai calon anggota DPD RI.

“Sebenernya, jika ditanya tentang persiapan, jauh sebelum sampai di titik ini saya sudah melakukan berbagai persiapan. Sebelum memutuskan maju untuk menjadi calon anggota DPD, saya telah mempersiapkan diri, belajar dan memahami mengenai tugas, fungsi dan wewenang DPD, menganalisis permasalahan apa yang terjadi di daerah dan langkah apa yang akan saya lakukan kelak. Alhamdulillah, Allah SWT merestui langkah saya, dan saya terpilih menjadi anggota DPD RI termuda dan diberi amanah untuk menjadi pimpinan sementara di DPD,” jelas putri sulung dari pasangan Bupati Ogan Ilir HM Ilyas Panji Alam dan Neli Mustika tersebut.

Senator yang juga menyukai dunia jurnalistik ini berharap dengan terpilihnya dirinya menjadi pimpinan sidang paripurna sekaligus pimpinan sementara DPD RI dapat membawa nama baik Sumatera Selatan dan membuat bangga warga Sumatera Selatan.

Terpilih menjadi senator dari Provinsi Sumatera Selatan, Jialyka Maharani siap menjawab tantangan di dunia politik. Jialyka Maharani menjadi sorotan karena dirinya tercatat sebagai senator termuda yang terpilih untuk periode 2019-2024 mendatang.

Lulusan Program Vokasi Komunikasi Universitas Indonesia itu berhasil meraih simpati masyarakat dengan mengumpulkan 337.954 suara (data KPU). Wanita kelahiran 20 September 1997 ini siap mewujudkan komitmen untuk memajukan generasi muda.

Halaman
12
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved