Ada Wajah Baru di Polres Muba

Pergeseran pejabat kembali terjadi di Krops Bhayangkara Polres Musi Banyuasin (Muba), dimana kali ini Kabag Ops memiliki wajah baru yakni

Ada Wajah Baru di Polres Muba
SRIPO/FAJERI ROMADHONI
Kapolres Muba AKBP Yudhi S Markus Pinem SIK ketika memberikan selamat terhadap pejabat baru di Polres Muba. 

TRIBUNSUMSEL.COM, SEKAYU -- Pergeseran pejabat kembali terjadi di Korps Bhayangkara Polres Musi Banyuasin (Muba), dimana kali ini Kabag Ops diganti wajah baru yakni Kompol Erlangga SE dan juga Kapolsek Bayung Lencir AKP Jonroni M Hasibuan SH. Serah terima jabatan (Sertijab) dari Kabag Ops lama dan Kapolsek lama kepada yang baru dilaksanakan di lapangan Mapolres Muba, Selasa (1/10/2019).

Upacara Sertijab dimulai pukul 08.00 WIB yang dilaksanakan di Lapangan Apel Mapolres Musi Banyuasin. Upacara dipimpin Kapolres Muba AKBP Yudhi S Markus Pinem SIK. Adapun jabatan Kabag Ops Polres Muba yang mendapatkan promosi dalam jabatan baru Wakapolres OKU Timur diserahterimakan dari Kompol Erwin S Manik SIK kepada Kompol Erlangga SE MH yang sebelumnya menjabat Kabag Ops Polres OI.

Jabatan Kapolsek Bayung Lencir AKP Bagus Adi Suranto SIK diserahterimakan kepada AKP Jonroni M Hasibuan SH yang sebelumnya menjabat Kauryanum Subbagyantor Yanma Polda Sumsel.

Kapolres Muba AKBP Yudhi S Markus Pinem SIK, mengatakan mutasi jabatan merupakan hal biasa di lingkungan Polri maupun di intansi lain. Mutasi jabatan salah satu kebijakan pimpinan dalam proses pengembangan karier.

“Setiap pergantian suatu jabatan merupakan tuntutan kebutuhan organisasi, untuk menjamin adanya penyegaran pemikiran dan peningkatan kerja kesatuan. Ini salah satu cara dari pimpinan menciptakan suasana segar bagi para pejabat," ungkapnya.

Kapolres mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung serta selamat atas jabatan yang baru di Polres Muba.
"Setelah ini tidak ada lagi menunggu-menunggu, saya berharap agar dapat bekerja secara maksimal serta dapat menyesuaikan diri dengan cepat ditempat tugas yang baru,"jelasnya.

Kompol Erwin S Manik SIK mengatakan selama bertugas 2 tahun sejak September 2017 hingga 2019 di Polres Muba, banyak mendapat dukungan dan koordinasi bagus dengan berbagai pihak. Ia berterima kasih telah menjadi bagian dari Muba.

“Selama menjalankan tugas, tentu ada khilaf dan salah, untuk itu kami minta maaf baik secara dinas maupun pribadi. Mohon pamit diri serta doa restu untuk bisa menjalankan tugas baru sebagai Wakapolres Ogan Komering Ulu Timur, dan menjadi lebih baik lagi," ucap Erwin.

Ia berharap hubungannya ke depan terjalin lebih baik lagi.
”Semoga kami sehat selalu, selalu diridhoi, diberikan keselamatan dalam bekerja maupun berkeluarga," harapnya. (SP/dho)

Editor: Ray Hapyeni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved