Berita Palembang

Zainal Abidin dan Sri Pimpin Sementara DPRD Palembang, Keponakan Hatta Rajasa Wakil Ketua

Bendahara DPC Demokrat kota Palembang Zainal Abidin dan Ketua DPC Gerindra Sri Wahyuni diplot sebagai pimpinan sementara DPRD Palembang

Zainal Abidin dan Sri Pimpin Sementara DPRD Palembang, Keponakan Hatta Rajasa Wakil Ketua
Tribun Sumsel/ Arief Basuki Rohekan
Sidang paripurna istimewa dengan agenda pengambilan sumpah dan janji 50 anggota DPRD Palembang tersebut, dilaksanakan di ruang paripurna DPRD Palembang, Senin (30/9/2019). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Bendahara DPC Demokrat kota Palembang Zainal Abidin dan Ketua DPC Gerindra Sri Wahyuni diplot sebagai pimpinan sementara DPRD Palembang.

Keduanya juga memimpin sidang perdana paripurna DPRD Palembang, pasca dilantik (pengambilan sumpah) sebagai anggota DPRD Palembang 2019- 2024.

Sidang paripurna istimewa dengan agenda pengambilan sumpah dan janji 50 anggota DPRD Palembang tersebut, dilaksanakan di ruang paripurna DPRD Palembang, Senin (30/9/2019).

Kepastian keduanya yang jadi ketua dan pimpinan DPRD Sumsel, karena keduanya merupakan peraih kursi terbanyak nomor 1 (Demokrat 9 kursi) dan nomor 2 (Gerindra 8 kursi), serta berdasarkan penunjukan partai.

"Ketua DPRD Palembang sudah ditetapkan dari Demokrat yaitu, Zainal Abidin. Ia juga menjadi ketua sementara hingga dilantik sebagai definitif," kata Sekretaris DPC Demokrat Palembang Anton Nurdin.

Penunjukkan Zainal ini, sudah sesuai mekanisme partai dan diusulkan dari DPC.

Kemudian disetujui oleh DPP.

Jabat Kapolres OKU, AKBP Tito Travolva Hutauruk Puji Prestasi AKBP Ni Ketut Widayana Sulandari

"DPP sudah mengeluarkan SK, dan SKnya sudah diterima langsung Zainal oleh ketua DPD Demokrat Sumsel Ishak Mekki seminggu lalu," ujarnya.

Hal senada diungkapkan Ketua DPC Gerindra kota Palembang Sri Wahyuni, jika partainya sudah menunjuk dirinya sebagai pimpinan sementara dan definitif DPRD Palembang.

"Insya allah tidak ada perubahan (jabatan wakil ketua DPRD Palembang), dari partai Gerindra," bebernya.

Halaman
12
Penulis: Arief Basuki Rohekan
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved