KPU dan Bawaslu Walk Out Saat Pelantikan DPRD Lubuklinggau, Penyebabnya Tak Ada Tempat Duduk

Seluruh Komisioner Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Lubuklinggau melakukan aksi walk Out dari ruang pelantikan DPRD Kota

KPU dan Bawaslu Walk Out Saat Pelantikan DPRD Lubuklinggau, Penyebabnya Tak Ada Tempat Duduk
TRIBUNSUMSEL.COM/EKO HEPRONIS
Para Komisioner KPU dan Bawaslu saat duduk dikantin karena tidak ada tempat duduk. 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Eko Hepronis

TRIBUNSUMSEL.COM, LUBUKLINGGAU - Seluruh Komisioner Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Lubuklinggau melakukan aksi walk Out dari ruang pelantikan DPRD Kota Lubuklinggau.

Walk Outnya para komisipner itu dipicu karena panitia pelantikan DPRD Kota Lubuklinggau di gedung kesenian Kelurahan Kayu Ara tak menyediakan kursi tempat duduk.

Ketua KPU Lubuklinggau, Topandri Tanjung sangat menyesalkan tidak tersedianya kursi untuk Komisioner Bawaslu dan KPU Lubuklinggau tersebut.

"Alhamdulillah hari ini kita berencana akan menghadiri pelantikan DPRD, tapi, ternyata ketika sampai didalam tidak ada kursi untuk KPU dan Bawaslu," kata Topandri pada wartawan, Senin (30/9).

Topan menjelaskan, pada dasarnya dewan yang dilantik saat ini merupakan hasil final dari tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) yang dilakukan beberapa waktu lalu.

Namun, panitia menempatkan mereka dalam posisi yang tidak jelas. Bahkan kenyataannya kursi saja tidak ada, mirisnya lagi panitia ingin mensejajarkan mereka dengan instansi vertikal lainnya.

"Seharusnya panitia menempatkan posisi yang jelas, tidak harus didepan tapi harus jelas. Kami sangat menyayangkan ini padahal mereka itu kan produk kita," ujarnya.

Ketua Bawaslu Lubuklinggau, Mursidi mengatakan tiga komisioner Bawaslu sangat menyayangkan panitia pelantikan DPRD yang tidak menempatkan posisi mereka sesuai dengan semestinya.

"Kalau acara lain tidak masalah, pada saat ini kami KPU dan Bawaslu mengeluh, karena Bawaslu dan DPRD vertikal dari pusat sampai dan daerah ada," timpalnya.

Untuk itu, ia mohon maaf tidak bisa menghadiri pelantikan DPRD dan memilih pulang kerumah masing-masing.

Penulis: Eko Hepronis
Editor: Kharisma Tri Saputra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved