Demonstrasi Mahasiswa

Besok Mahasiswa Prabumulih Demo di DPRD, Kadisdik Minta Pelajar Tak Ikut-ikutan

Ratusan mahasiswa kota Prabumulih dari beberapa kampus bakal menggelar demonstrasi, Senin (30/9/2019)

Besok Mahasiswa Prabumulih Demo di DPRD, Kadisdik Minta Pelajar Tak Ikut-ikutan
TRIBUNSUMSEL.COM/EDISON
Gedung DPRD Prabumulih 

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH-Ratusan mahasiswa kota Prabumulih dari beberapa kampus bakal menggelar demonstrasi, Senin (30/9/2019).

Aksi unjuk rasa itu akan dilakukan mahasiswa di depan gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Prabumulih.

Namun sejak beberapa hari terakhir beredar seruan kepada pelajar khususnya SMK di kota Prabumulih untuk ikut turun ke jalan pada 30 September.

Berdasarkan informasi berhasil dihimpun Tribunsumsel.com, ajakan tersebut mulai beredar di whatsapp maupun melalui media sosial lainnya.

Putri, satu diantara mahasiswa ketika diwawancarai membenarkan pihaknya akan melakukan aksi damai di depan gedung DPRD kota Prabumulih.

"Kita akan bergabung dengan mahasiswa di kampus lain dan aksi kita damai bukan untuk rusuh, kita akan menyampaikan sejumlah tuntutan," katanya.

Disinggung mengenai adanya seruan ke para pelajar, Putri mengaku pihaknya membantah jika adanya isu jika menyeru para pelajar untuk ikut unjukrasa.

"Tidak ada seruan itu, Hoax itu kami hanya ingin menyampaikan aspirasi ke dewan untuk disampaikan ke DPR RI tidak mengajak pelajar," tuturnya.

Adapun beberapa tuntutan akan disampaikan menurut gadis berhijab ini diantaranya menolak revisi UU KPK, RUU Pertanahan, RUU penghapusan Kekerasan seksual dan Tolak RKUHP.

"Kami juga minta hentikan kriminalisasi aktivis dan pembakaran hutan di Kalimantan maupun di Sumatera yang dilakukan oleh koporasi serta meminta agar pidanakan korporasi pembakaran hutan dan cabut izinnya," kata Putri.

Halaman
12
Penulis: Edison
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved