Satlantas Polresta Palembang Tanamkan Kesadaran Tertib Lalu Lintas Sejak Dini

Kapolresta Palembang mengatakan OPI Musical Fair merupakan event untuk menumbuhkan kesadaran tertib berlalu lintas sejak dini melalui seni musik

Satlantas Polresta Palembang Tanamkan Kesadaran Tertib Lalu Lintas Sejak Dini
tribunsumsel.com
Satlantas Polresta Palembang menggelar lomba musik bertajuk "OPI Musical Fair." 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Dalam rangka merayakan HUT ke-64 polisi lalu lintas yang jatuh pada 22 September 2019, Satlantas Polresta Palembang menggelar lomba musik bertajuk "OPI Musical Fair."

Acara yang digagas berkat kerjasama antara Satlantas Polresta Palembang, OPI Mall dan SMAN 8 Palembang ini menyajikan pertunjukan dan berbagai lomba musik, di antaranya lomba musik akustik, menyanyi dan piano.

Kapolresta Palembang, Kombes Pol Didi Hayamansyah melalu Kasat Lantas, AKP Arif Harsono, melalui Wakasat Lantas, AKP A.K. Gani mengatakan, OPI Musical Fair merupakan event untuk menumbuhkan kesadaran tertib berlalu lintas sejak dini, melalui seni musik.

"Kegiatan OPI Musical Fair ini untuk menanamkan nilai-nilai budaya keselamatan berlalu lintas melalui seni, sehingga dapat menumbuhkan budaya tertib berlalu lintas sejak dini," kata A.K. Gani di hari kedua OPI Musical Fair di atrium OPI Mall, Jumat (27/9/2019).

Pesan edukasi lewat musik ini terpapar jelas pada lomba musik akustik di hari pertama OPI Musical Fair. Sebanyak 17 band peserta, berlomba-lomba menunjukkan kreativitas mengkreasikan musik dengan lirik berisi imbauan ketertiban dan keselamatan berlalu lintas.

Selain akustik, akan ada lomba voice (tarik suara) kategori dewasa dan anak-anak, serta kompetisi bermain piano. Konten lombanya pun sama, pesan ketertiban dan keselamatan berlalu lintas.

"Diharapkan, dengan pesan ketertiban dan keselamatan berlalu lintas lewat event OPI Musical Fair ini, lebih mengena kepada masyarakat, khususnya generasi milenial," jelas A.K. Gani.

"Karena tujuan kami adalah menanamkan kesadaran tertib berlalu lintas sejak dini," jelasnya lagi.

OPI Musical Fair 2019 diadakan selama empat hari mulai tanggal 26 hingga 29 September. Pada acara puncak yang digelar pada 29 September mendatang, akan diisi oleh penampilan polisi cilik (pocil) Satlantas Polresta Palembang.

Ada juga penampilan Traffic Light Band (TLB) dari Satlantas Polresta Palembang. Nantinya pengunjung dan peserta OPI Musical Fair akan melihat kebolehan anggota polisi lalu lintas bermain musik.

Yang tak kalah seru, OPI Musical Fair secara spesial juga mengundang Ikmal Tobing, drummer The Rock besutan Republik Cinta Management milik musisi Ahmad Dhani.

"Melalui event OPI Musical Festival, mari silakan datang, silakan daftar lomba dan tunjukkan kemampuan terbaik dalam mengedukasi masyarakat tertib berlalu lintas lewat seni musik," tutup A.K. Gani.(mad)

Penulis: Agung Dwipayana
Editor: Lisma Noviani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved