Berita Lahat

Hasil Klarifikasi, RSUD Lahat Tetap Status Kelas C

Data mengenai profile RSUD, sarana prasarana (Sapras), dan tenaga kerja yang menjadi kendala, sudah diselesaikan.

Hasil Klarifikasi, RSUD Lahat Tetap Status Kelas C
Sripo/ Ehdi Amin
Hasil Klarifikasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lahat tetap kelas C 

TRIBUNSUMSEL.COM, LAHAT–Manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lahat, telah selesai mengklarifikasi hasil review dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI, terkait terjadinya penurunan status akreditasi RSUD Lahat, dari kelas C turun menjadi kelas D.

Dari hasil klarifikasi status RSUD Lahat masih tetap kelas C

“Hasil klarifikasi yang diajukan RSUD Lahat, terhadap review Kemenkes RI, berdasarkan data yang diberikan, maka RSUD kita tidak termasuk rekomendasi turun kelas,” ungkap Direktur RSUD Lahat, dr Erlinda ZA melalui Kepala Bagian (Kabag) Tata Usaha, Erwansyah, Jumat (27/9/2019).

Diterangkanya, data mengenai profile RSUD, sarana prasarana (Sapras), dan tenaga kerja yang menjadi kendala, sudah diselesaikan.

“Pada review Kemenkes, sumber daya manusia (SDM) menjadi masalah. Setelah kita sampaikan klarifikasinya, barulah hasil positif diperoleh makanya tetap di Kelas C,”kata Erwansyah.

Tim Irwasum Mabes Polri dan Propam Supervisi Karhutla Tinjau Persiapan Pencegahan Kebakaran

Erwansyah menambahkan, untuk SDM yang ada RSUD Lahat sudah mencukupi, dimana kategori dasar diantaranya, Dokter Spesialis seperti anak, penyakit dalam, kandungan, mata dan spesialis bedah.

“Pihaknya juga mengajukan kenaikan Akreditasi B, sebagai kategori penunjangnya, memiliki Dokter Spesialis, diantaranya jantung, THT, saraf, anatesi dan lain sebagainya,” terangnya.

Ia berharap, dalam waktu dekat ini status RSUD Lahat akan naik. Pastinya dibutuhkan kerja keras dan kerjasama semua pihak.

“Guna mendukung sepenuhnya capaian RSUD dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,”kata Erwansyah. (SP/ Ehdi Amin)

Editor: Wawan Perdana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved