Ratusan Mahasiswa Sumsel Padamkan Api Karhutla

Ratusan mahasiswa yang menjadi relawan Karhutla langsung bergabung dalam operasi pemadaman kebakaran lahan dan hutan

Ratusan Mahasiswa Sumsel Padamkan Api Karhutla
Dok.Pemprov Sumsel
Setelah dilepas oleh Gubernur Sumsel H.Herman Deru dan Wagub Sumsel H.Mawardi Yahya hari Selasa (24/9) lalu, ratusan mahasiswa yang menjadi relawan Karhutla langsung bergabung dalam operasi pemadaman kebakaran lahan dan hutan di sejumlah wilayah di Sumatera Selatan. 

PALEMBANG, TRIBUNSUMSEL.COM - Setelah dilepas oleh Gubernur Sumsel H.Herman Deru dan Wagub Sumsel H.Mawardi Yahya hari Selasa (24/9) lalu, ratusan mahasiswa yang menjadi relawan Karhutla langsung bergabung dalam operasi pemadaman kebakaran lahan dan hutan di sejumlah wilayah di Sumatera Selatan.

Aksi para relawan yang digagas aktivis HMI yang diketuai oleh Meivo Putra Tubanoku dan Fajar Budiman selaku Sekretaris Palembang, ini bahu membahu bekerjasama dan bergabung dengan BPBD Sumsel dan Basarnas serta pol pp dan Tagana.

"Ini suatu hal yang konkrit yang bisa kami lakukan sebagai pemuda dan mahasiswa bahwasannya kita tidak boleh hanya memberikat kritikan tetapi kita harus memberikan solusi konkrit" singkat Meivo selaku ketua Aliansi Pemuda Peduli Api.

Sesuai rencana semula mereka diterjunkan ke beberapa lokasi titik api yang ada di Sumatera Selatan selama 3 hari.

Menurut Meivo, apa yang mereka perbuat ini menunjukkan bahwa mahasiswa dan pemuda itu di lahirkan bukan hanya sekedar mengkritik saja tapi harus ikut memberikan solusi yang tepat dan bentuk nyata.

Sebelumnya sekitar seratus mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Palembang ini dilepas dari Kantor Gubernur Sumsel, lalu dan diangkut menggunakan truk keempat lokasi di Kabupaten OKI, Ogan Ilir dan Banyuasin, serta Kabupaten Musi Banyuasin.

Editor: Erwanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved