Donor Darah dan Bagi Masker untuk Ring 1 PTBA

Aksi sosial yang melibatkan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Palembang ini dilaksanakan, Jumat (20/9) bertempat di Dipo Kertapati Palembang

Donor Darah dan Bagi Masker untuk Ring 1 PTBA
SRIPO/ZAINI
SOSIAL - Wawako Palembang Fitrianti Agustinda pada kegiatan donor darah di PT Bukit Asam Tbk Unit Dermaga Kertapati, Jumat (20/9/2019). 

PALEMBANG, TRIBUNSUMSEL.COM - Memperingati Hari Jadi Pertambangan dan Energi yang ke-74, PT Bukit Asam Tbk Unit Dermaga Kertapati (Derti) menggelar aksi sosial donor darah dan membagikan masker kepada peserta donor dan masyarakat sekitar ring 1 perusahaan.

Aksi sosial yang melibatkan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Palembang ini dilaksanakan, Jumat (20/9) bertempat di Dipo Kertapati Palembang, diikuti oleh sekitar 110 Warga dan Karyawan PTBA unit Derti yang datang secara sukarela.

Kegiatan donor darah dibuka Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda. Hadir dalam acara ini GM PTBA Unit Derti, Biverli Binanga, beserta jajarannya.

Turut hadir Kadinkes Palembang, Camat Kertapati Dwi Yudiansyah MSi, Danramil 0418-04 Mayor Inf Adriansyah SH, Lurah Kertapati H Murgi Hertanto, ketua RW/RT Kertapati, tokoh ulama Kertapati di antaranya H Mgs Ilham Hasan dan H Asmuni, tokoh masyarakat diantaranya Ketua LPMK Kertapati Palarudin serta tokoh masyarakat Dipo Keman S.

Biverli mengatakan aksi sosial sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat dalam menghadapi kondisi udara saat ini.

“Untuk unit Dermaga Kertapati, kami targetkan minimal 100 pendonor. Insya Allah berkat dukungan Pemkot Palembang dan warga kertapati target tersebut bisa tercapai dengan baik," katanya.

Kegiatan donor rutin dilakukan setiap tahun. "Tujuan menyelenggarakan kegiatan donor darah ialah untuk mewujudkan sikap peduli dan sukarela dalam membantu sesama. Sikap peduli adalah sikap dimana orang akan memperhatikan keadaan orang lain, terutama warga yang membutuhkan darah,” ujar Biverli yang merupakan asli putra Palembang ini.

Sementara Wawako Palembang, Fitrianti Agustinda memberikan apresiasi kepada PTBA unit Derti, bersama program-program CSR nya terus menerus membantu warga Kertapati dan sekitarnya. "Mudah-mudahan apa yang dilakukan PTBA unit Derti akan ditiru oleh perusahaan lain di palembang untuk menggelar kegiatan serupa,” ujarnya. (SRIPO/zaini)

Editor: Aang Hamdani
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved