Ratusan Karyawan PLN Donorkan Darahnya pada HUT Pertambangan dan Energi ke 74

Dalam rangka HUT Pertambangan dan Energi yang ke 74, pada tanggal 12 September 2019 PLN Unit se-Kota Palembang menggelar kegiatan donor darah bersama

Ratusan Karyawan PLN Donorkan Darahnya pada HUT Pertambangan dan Energi ke 74
IST
Ratusan Karyawan PLN Donorkan Darahnya pada HUT Pertambangan dan Energi ke 74 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG -  Dalam rangka HUT Pertambangan dan Energi yang ke 74, pada tanggal 12 September 2019 PLN Unit se-Kota Palembang menggelar kegiatan donor darah bersama yang dilaksanakan di ballroom PLN UIKSBS jalan Demang Lebar Daun Palembang.  

Mengawali kegiatan donor darah hari ini General Manager PLN Unit Induk Wilayah Sumatera Selatan Jambi dan Bengkulu, Daryono dan Rachmanoe  Indarto selaku General Manager PLN Unit Induk Pembangkitan Sumatera Bagian Selatan menyumbangkan masing-masing satu kantong darah dan diikuti oleh karyawan dan karyawati PLN serta mitra kerja PLN

Pada hari ini sebanyak 160 an karyawan dan karyawati PLN serta mitra kerja yang ada dilingkup PLN UIK SBS, PLN UIW S2JB, PLN UIP SUMBAGSEL, serta Unit PLN di Kota Palembang turut  berpartisipasi dalam kegiatan bakti donor darah.

Dalam keterangannya kepada awak media, Rachmanoe menjelaskan, "Dari 150 kantong yang ditargetkan Alhamdulillah kami dapat mencapainya dengan total keseluruhan 162 pegawai dan mitra kerja yang mendonorkan darahnya. Kegiatan ini sebenarnya sudah rutin kami lakukan 3 bulan sekali dilingkungan kerja unit PLN, namun kali ini dilakukan khusus dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Pertambangan dan Energi yang ke 74".

Rachmanoe menambahkan tidak banyak masyarakat yang sadar bahwa selain dapat membantu sesama manusia terutama yang membutuhkan transfusi darah, donor darah itu juga menyehatkan dan membantu metabolisme dan peredaran darah untuk tubuh si pendonor itu sendiri.

Dirinya berharap, "Dengan adanya kegiatan donor ini kita dapat menambah pasokan darah yang ada di PMI kota Palembang dan membantu masyarakat yang membutuhkan darah", tutupnya. (adv)

Editor: Kharisma Tri Saputra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved