Kades di Muratara yang Berani Hilangkan Pesta Malam akan Diberikan Penghargaan

Sekretaris Daerah Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Alwi Roham mengatakan kepala desa (Kades) yang berani menghilangkan pesta malam

Kades di Muratara yang Berani Hilangkan Pesta Malam akan Diberikan Penghargaan
Rahmat Aizullah /Tribun Sumsel
Sekda Muratara, Alwi Roham menyematkan tanda jabatan kepada penjabat kepala desa, Jumat (13/9/2019) 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Rahmat Aizullah

TRIBUNSUMSEL.COM, MURATARA - Sekretaris Daerah Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Alwi Roham mengatakan kepala desa (Kades) yang berani menghilangkan pesta malam akan diberikan penghargaan (reward).

Hal itu disampaikannya saat pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tiga penjabat kepala desa (Pj Kades) di auditorium lantai II Setda Muratara, Jumat (13/9/2019).

"Kades yang berani menghilangkan pesta malam akan diberikan reward, karena pesta malam ini banyak sekali efek negatifnya," ujar dia.

Menurut Alwi Roham, pemerintah daerah bersama DPRD Kabupaten Muratara telah menerbitkan peraturan daerah (Perda) tentang pesta rakyat yang di dalamnya terdapat aturan tentang pesta malam.

Namun demikian, ia mengakui dalam penerapan kebijakan pelarangan terhadap pesta malam tersebut tentu akan menemui hambatan dan rintangan.

"Kami akui untuk melaksanakan kebijakan ini tidak mudah, banyak sekali tantangannya. Tapi kalau ada yang berani, akan kita berikan reward," tegasnya lagi.

Lebih lanjut, Alwi Roham berpesan kepada seluruh Kades di Kabupaten Muratara agar memaksimalkan pengelolaan dana desa dan alokasi dana desa.

"Dana desa dan alokasi dana desa itu harus dikelola dengan baik sesuai dengan aturan perundang-undangan yang berlaku," ingatnya.

Alwi Roham juga meminta seluruh Kades untuk senantiasa mengingatkan masyarakatnya agar tetap rukun dan tidak terpecah belah.

"Terutama desa yang akan melangsungkan Pilkades, Pj Kades harus bisa mendamaikan situasi di desanya," kata Alwi.

Untuk sekadar diketahui, tiga Pj Kades yang dilantik yakni Samsul Mura Pj Kades Embacang Baru Ilir Kecamatan Karang Jaya, Herman Pj Kades Mekarsari Kecamatan Rawas Ilir, dan Alina Pj Kades Sukomoro Kecamatan Rawas Ulu.

Pada kesempatan itu juga, Alwi Roham melantik dan mengambil sumpah jabatan empat orang pejabat eselon III dan satu orang pejabat fungsional yakni Kepala SD Negeri 2 Maur, Kecamatan Rupit. (cr14)

Penulis: Rahmat Aizullah
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved