Cerita Khas Palembang

Mengenal Intan Permata Sari, Taruni Terbaik di Kementerian Perhubungan Indonesia

Intan Permata Sari menjadi taruni terbaik pada wisuda Politeknik Transportasi Sungai Danau Penyeberangan Palembang, Kamis (12/9/2019)

Mengenal Intan Permata Sari, Taruni Terbaik di Kementerian Perhubungan Indonesia
Sripo/ Yandi
Intan Permata Sari menjadi taruni terbaik pada wisuda Politeknik Transportasi Sungai Danau Penyeberangan Palembang 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Intan Permata Sari menjadi taruni terbaik pada wisuda Politeknik Transportasi Sungai Danau Penyeberangan Palembang, Kamis (12/9/2019)

Gadis kelahiran 3 Oktober 1998 ini meraih IPK 3,55, tertinggi dibandingkan puluhan taruna dan taruni lainnya.

Selain IPK tertinggi, anak pasangan Sigit Pranoto dan Asna Wati ini merupakan taruni bahasa asing terbaik kedua di taruna taruni Kementerian Perhubungan di Indonesia.

Ia nampak senang, ketika mengikuti prosesi wisuda. Dan sekaligus sebagai momen terakhir sebagai taruni yang bermarkas di Mariana Banyuasin tersebut.

Mengenal Sosok Kepala BNN Lubuklinggau AKBP Himawan, Akan Bekerja Maksimal Berantas Narkoba

Menurut dia, usaha tak pernah mengkhianati hasil.

Berkat perjuangan dan kerja kerasnya menempuh pendidikan sebagai taruni. Hasilnya baru saja ia rasakan, yakni menjadi seorang taruni terbaik.

"Saya harus memberikan yang terbaik bagi keluarga saya, sekaligus memberikan contoh bagi junior junior saya yang masih menempuh pendidikan, bahwa tidak ada usaha yang mengkhianati hasilnya," kata Intan.

Intan mengatakan, Indonesia luas akan perairan sehingga membutuhkan moda transportasi yang baik dan sekaligus aman untuk menghubungkan satu pulau ke pulau lainnya.

Namun untuk menciptakan taruna taruni transportasi sungai dan danau hanya ada satu tempat pendidikan di Indonesia yakni berada di Sumsel.

Mengenal Daerah Tulung Selapan yang Katanya Banyak Pembobol Bank, Aplikasi Fintech dan Tipu Nasabah

"Saya merasa terharu menjadi bagian Taruni disini memiliki tantangan untuk menjadi transportasi perairan menjadi terbaik," kata dia.

Usai menyelesaikan pendidikan ia berencana akan bekerja di Kementerian Perhubungan. Namun jika memiliki kesempatan akan melanjutkan pendidikan ke tingkat selanjutnya.

"Ingin mengabdi di Kemenhub tapi masih kepengen untuk lanjut sekolah lagi," kata dia.(SP/ Yandi)

Editor: Wawan Perdana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved