HIS

Dipindah Tugaskan, Raihan Predikat WBK Polres Prabumulih Jadi Kenangan Terindah AKBP Tito Hutauruk

Predikat WBK Polres Prabumulih itu kini akan menjadi kenang-kenangan yang terindah bagi seluruh warga masyarakat kota nanas.

Dipindah Tugaskan, Raihan Predikat WBK Polres Prabumulih Jadi Kenangan Terindah AKBP Tito Hutauruk
TRIBUN SUMSEL.COM/EDISON
AKBP Tito Hutauruk 

TRIBUNSUMSELCOM, PALEMBANG - Prestasi Polres Prabumulih di kancah nasional dengan meraih predikat Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK), sepertinya menjadi kenangan terindah bagi Kapolres Prabumulih AKBP Tito Travolta Hutauruk SH SIK MH.

AKBP Tito Hutauruk SH SIk MH mendapat promosi jabatan di posisi baru sebagai Kapolres di Ogan Komering Ulu (OKU). Hal itu berdasarkan telegram Jenderal Tito Karnavian dengan Surat Kapolri Nomor ST/2317/IX/KEP/2019 tertanggal 02 September 2019.

Padahal saat ini Polres Prabumulih masih terus berbenah untuk meraih satu penghargaan lagi atas dedikasi sebagai Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) yang diberikan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (Kemenpan RB RI) tersebut.

Selama menjabat Kapolres Prabumulih 1 tahun 6 bulan, sosok perwira kelahiran di Jakarta, 21 November 1979 ini mampu membuat warga Prabumulih bangga dengan keberhasilan Polres Prabumulih dan kepolisian yang bersih serta gesit melayani.

Predikat WBK Polres Prabumulih itu kini akan menjadi kenang-kenangan yang terindah bagi seluruh warga masyarakat kota nanas.

"Semoga kita dapat menjalankan amanah dari Pimpinan Polri sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat, memelihara situasi Kamtibmas dan menegakkan hukum secara profesional dimanapun kita ditempatkan".

Begitulah kata-kata AKBP Tito Travolta Hutauruk SIK MH dihadapan seluruh jajarannya Polres Prabumulih dalam sambutan resmi pada saat acara Sertijab atau awal menjabat Kapolres Prabumulih pada Maret 2018 lalu.

AKBP Tito Hutauruk dalam penjelasannya pernah mengungkapkan, keberhasilan Polres Prabumulih meraih penghargaan ini tidak lepas dari komitmen seluruh jajarannya. Selain itu, dukungan dari seluruh masyarakat serta media massa yang juga turut andil dalam menciptakan wilayah bebas korupsi.

Pria yang pernah menjabat Kasat Reskrim Polres Ogan Ilir inj berpesan kepada seluruh jajaran Polres Prabumulih agar terus bekerjasama dengan seluruh Stakeholders yang ada, terutama di wilayah hukum Polres Prabumulih.

"Selain itu agar seluruh aparat untuk tetap selalu meningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat, sehingga dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara," harapnya.

Selain berhasil meraih prestasi untuk Polres Prabumulih dan terus meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat, Perwira dengan satu melati di pundaknya ini terkenal sangat lues, murah senyum namun tetap tegas dan komitmen menjalankan tugas.

Banyak kasus-kasus kejahatan jalanan juga telah berhasil diungkap oleh jajaran Polres Prabumulih semasa dipimpin oleh AKBP Tito Hutauruk.

Bahkan, ia tidak segan-segan melumpuhkan penjahat kambuhan untuk menjadi shock terapi bagi penjahat yang masuk ke Bumi Seinggok Sepemunyian.

Selama menjabat Tito dikenal dekat dengan tokoh-tokoh masyarakat lintas generasi dan akrab dengan awak media serta steak holder atau jajaran samping. Hal itu membuat banyak pihak merasa kehilangan dengan sosok visioner ini.

Penulis: Edison
Editor: Vanda Rosetiati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved