Polres Empat Lawang Sosialisasi UU ITE dan Deklarasi Anti Hoaks

Satreskrim Polres Empat Lawang menggelar sosialisasi UU ITE dan Deklarasi anti Hoak di SMA Negeri 1 Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang

Polres Empat Lawang Sosialisasi UU ITE dan Deklarasi Anti Hoaks
SRIPO/ANDI WIJAYA
Satreskrim Polres Empat Lawang menggelar sosialisasi UU ITE dan Deklarasi anti Hoak di SMA Negeri 1 Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang, Senin (9/9/2019). 

TRIBUNSUMSEL.COM, EMPATLAWANG --- Satreskrim Polres Empat Lawang menggelar sosialisasi UU ITE dan Deklarasi anti Hoak di SMA Negeri 1 Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang, Senin (9/9/2019).

Sosialisasi ini juga melibatkan Kasat Binmas Polres Empat Lawang dan 400 pelajar SMA Negeri 1 Tebing Tinggi.

Kapolres Empat Lawang AKBP Eko Yudi Karyanto melalui Kasat Reskrim Polres Empat Lawang AKP Muhammad Ismail mengatakan, sosialisasi ini bertujuan mengajak para pelajar, untuk meningkatkan kesadaran hukum tentang UU ITE.

"Menghindari segala bentuk gangguan dan ancaman Hoax, Hate Speech dan Provokasi SARA, serta menjaga keutuhan persatuan dan kesatuan ," kata Ismail kepada wartawan.

Kegiatan ini dijelaskan Ismail, dilakukan dengan memberikan materi tentang UU ITE secara mendalam.

"Perbuatan yang dilarang dan diatur dalam UU ITE, oleh narasumber dari kanit Pidsus Sat Reskrim Polres Empat Lawang beserta anggota," jelasnya.

Usai sosialisasi tersebut sambung Ismail, dilanjutkan dengan kegiatan Deklarasi Anti Hoax, bersama-sama peserta sosialisasi. (SP/cr27)

Tags
hoax
Editor: Ray Happyeni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved