Operasi Patuh Musi 2019 Bantu Tingkatkan PAD Pagaralam

Giat Operasi Patuh Musi 2019 yang dilaksanakan Satlantas Polres Pagaralam yang juga dibantu oleh Dinas Perhubungan serta Bapenda Kota Pagaralam

Operasi Patuh Musi 2019 Bantu Tingkatkan PAD Pagaralam
SRIPO/WAWAN SEPTIAWAN
Tampak petugas gabungan dari Polres, Dishub dan UPT Bapenda Pagaralam saat menggelar Ops Patuh Musi 2019. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PAGARALAM - Giat Operasi Patuh Musi 2019 yang dilaksanakan Satlantas Polres Pagaralam yang juga dibantu oleh Dinas Perhubungan serta Bapenda Kota Pagaralam beberapa hari terakhir menghasilkan ratusan surat tindak langsung (Tilang) telah dikeluarkan oleh Satlantas Polres Pagaralam.

Hal ini diungkapkan Kapolres Pagaralam AKBP Trisaksono Puspo Aji SIk melalui Kasat Lantas AKP Baroya.

Dikatakan Baroya, pelanggaran didominasi oleh pengendara roda dua yang tidak ada kelengkapan surat menyurat kendaraan seperti SIM atau STNK.

"Pelanggaran lain seperti tidak memakai helm,melawan arus serta pengendara dibawah umur," jelasnya.

Dijelaskan Baroya, Operasi Patuh yang dilakukan Satlantas Polres Pagaralam guna menindak pelanggaran berupa kendaraan yang telah mati pajak atau kendaraan luar daerah untuk sadar pajak.

"Kendaraan yang mati pajak dan pajak luar Pagaralam juga kita tilang dan kita arahkan ke pihak Bapenda untuk segera membayar pajak," katanya.

Bagi kendaraan yang pajaknya mati maka diarahkan untuk membayarnya segera di kantor Samsat Pagaralam dan bagi kendaraan berplat luar kota namun milik warga Pagaralam dan sehari-hari beroperasi di wilayah diimbau untuk memutasi plat kendaraannya menggunakan plat Pagaralam.

"Nantinya hasil pembayaran pajak kendaraan tersebut akan bermanfaat juga bagi pembangunan kota Pagaralam dan ini juga akan mampu meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Pagaralam," ujarnya.

Kepala UPT Bapenda Kota Pagaralam, Umar Syarif mengakui jika Operasi Patuh Musi 2019 sangat membantu tingkat kesadaran masyarakat dalam membayar pajak.

"Bukan saja saat Operasi Patuh kita menggelar razia gabungan, namun kita gelar di luar Operasi Patuh dengan tujuan agar wajib pajak kendaraan bisa membayar pajak," jelasnya.(SP/one)

Editor: Ray Happyeni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved