Berita Palembang

Melihat Polah Warga Palembang Hindari Tilang, Ada yang Merengek Ada Pula yang Sembunyi di Warung

Satlantas Polresta Palembang melaksanakan operasi Patuh Musi 2019 di Jalan Alamsyah Ratu Prawiranegara, Selasa (10/9/2019).

Melihat Polah Warga Palembang Hindari Tilang, Ada yang Merengek Ada Pula yang Sembunyi di Warung
M ARDIANSYAH/TRIBUNSUMSEL.COM
Anggota Satlantas Polresta Palembang ketika memeriksa surat menyurat truk yang melintas di Jalan Alamsyah Ratu Prawiranegara dalam operasi Patuh Musi 2019, Selasa (10/9/2019). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Satlantas Polresta Palembang melaksanakan operasi Patuh Musi 2019 di Jalan Alamsyah Ratu Prawiranegara, Selasa (10/9/2019).

Dalam operasi Patuh Musi 2019 yang dilaksanakan ini, banyak pengendara terutama roda dua yang coba menghindari razia.

Banyak cara yang dilakukan pengendara mulai dari memutar arah, berhenti di pinggir jalan hingga nongkrong di warung menunggu selesai razia.

Pengendara roda dua yang berupaya mengindar, tetap saja terkena razia petugas.

Seperti Indra yang mencoba memutar kendaraannya, namun akhirnya ia terjaring setelah petugas melihat aksinya memutar kendaraan untuk menghindari razia.

"Tidak pakai helm sama tidak bawa surat-surat. Hanya dekat sini saja," ungkapnya sambil merengek meminta kepada petugas agar motornya tidak ditahan.

Indra merengek, motornya untuk tidak dikandangkan. Namun, karena tidak memiliki SIM dan juga tidak menggunakan helm serta tidak mmebawa STNK, terpaksa motornya dikandangkan petugas.

Razia yang dilaksanakan petugas dari pukul 09.00 hingga pukul 11.30 ini berhasil mengamankan belasan motor yang tidak dilengkapi surat menyurat.

Kasubnit 2 turjawali Satlantas Polresta Palembang Ipda Misran menuturkan razia yang dilaksanakan di hari 13 ini masih banyak ditemukan pelanggaran terutama pengendara sepeda motor.

"Masih banyak ditemukan pelanggaran tidak menggunakan helm, tidak melengkapi surat menyurat, tidak menyalakan lampu utama hingga pajak kendaraan mati," ujarnya.

Penulis: M. Ardiansyah
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved