Fitriyanti Segera Patenkan Kerajinan Banyuasin

Ketua TP PKK Kabupaten Banyuasin dr Fitriyanti Askolani hadir dalam acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Dewan Kerajinan Nasional Tahun 2019

Fitriyanti Segera Patenkan Kerajinan Banyuasin
SRIPO/MATBODOK
Ketua TP PKK Banyuasin dr Fitriyanti Askolani 

TRIBUNSUMSEL.COM, BANYUASIN -- Ketua TP PKK Kabupaten Banyuasin dr Fitriyanti Askolani hadir dalam acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Dewan Kerajinan Nasional Tahun 2019 di Kantor Kementrian Pertahanan RI, Gedung Jenderal AH Nasution, Selasa (10/9/2019).

Pembukaan Rakernas Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) Tahun 2019 dengan tema "Bekerja dengan hati untuk memajukan kerajinan Idonesia" di Kota Kabupaten di 34 provinsi. Sebab itu, Banyuasin yang banyak kerajinan dari binaan Ketua TP PKK Banyuasin, sepulang dari rakernas akan mepatenkan kerajinan tangan seperti pembuatan tikar dan seni songket asli Banyuasin.

Informasi yang disampaikan Fitriyanti Askolani, tampak hadir dalam rakernas ini, Mufida Yusuf Kalla, Megawati Soekarno Putri matan Presiden RI ke lima, Erni Cahyo Kumolo, Nora Ryamizard Ryacudu dan Ketua Dekranasda Provinsi dan Kabupaten Kota se Indonesia.

Kehadiran dokter Fitriyanti Askolani akan berkomitmen untuk membawa Dekranasda Kabupaten Banyuasin menjadi sahabat para Usaha Kecil Menengah (UKM). Terus upaya melakukan pembinaan yang berkesinambungan.

Disebutkan Fitriyanti Askolani, pada rapat tadi, menekankan bahwa ibu gubernur, ibu bupati, ibu walikota sebagai ketua Dekranasda daerah masing sebagai ujung tombak kerajinan di daerah masing-masing.

Dan lebih pentingnya jelas Fitriyanti ketika ditanya terkait hakernas, pihaknya diwajibkan untuk menghakpatenkan kerajinan pada suatu daerah, pentingnya menjaga kerajinan daerah ditengah kemajuan global dan masuknya brand internasional.

"Sebagai Ketua Dekranasda Kabupaten Banyuasin, dengan dukungan Pemkab Banyuasin dan seluruh masyarakat di Bumi Sedulang Setudung saya berkomitmen untuk memajukan kerajinan, dan kita sekarang punya banyak kerajinan yang dalam waktu dekat Insha Allah akan segera kita patenkan milik banyuasin," ujar Fitriyanti Askolani.
(SP/mbd)

Tags
Dekranasda
Editor: Ray Happyeni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved