Berita Sriwijaya FC

Clean Sheet Paling Banyak Selama 15 Pekan, Kiper Sriwijaya FC Galih Sudaryono Beberkan Kuncinya

Clean Sheet Paling Banyak Selama 15 Pekan, Kiper Sriwijaya FC Galih Sudaryono Beberkan Kuncinya

Clean Sheet Paling Banyak Selama 15 Pekan, Kiper Sriwijaya FC Galih Sudaryono Beberkan Kuncinya
Joglosemar/ Rudi Hartono
Galih Sudaryono saat menunggui jasa kereta odong-odong miliknya. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Penjaga gawang Sriwijaya FC, Galih Sudaryono menjadi penjaga gawang dengan clean sheet terbanyak hingga pertandingan pekan ke-15 Liga 2 Indonesia.

Dari data yang didapatkan, pemain berdarah Jawa itu sudah turun selama 15 pekan dengan hasil 9 kali pertandingan tanpa kebobolan dari lawannya baik dipartai kandang maupun tandang.

Sementara urutan ke-2 ada nama Herlian Laksono (Cilegon United) dengan perolehan 7 kali clean sheet, Gerri Mandagi (Mitra Kukar) 6 kali, Tubagus Safrudin (Perserang) 6 kali

Annas Fitranto (Persita) 5 kali, Putu Pager (PSIM Yogyakarta 5 kali, Sendri Johansyah (Persis Solo) 5 kali dan Ali Budi Raharjo (Martapura FC) sebanyak 5 kali.

Galih merasa senang dengan hasil tersebut. Namun ia tak ingin berpuas diri sebelum perjuangan usai di Liga 2 ini.

Galih pun membeberkan tips bagaimana cara ia melindungi gawangnya dari serangan musuh.

"Kuncinya kerja, kerja dan selalu fokus karena perjalanan masih panjang," katanya, Selasa (10/9/2019).

Eks penjaga gawang timnas Indonesia itu mengungkapkan bahwa sejak awal bersama Laskar Wong Kito, dirinya tak pernah menargetkan harus berapa kali gawangnya tidak dibobol lawan.

Menurut eks pemain Persija Jakarta ini setiap pemain pasti ada tugas masing-masing sesuai dengan posisinya. Sebagai penjaga gawang, dirinya memang wajib untuk menjaga bagaimana agar tidak dibobol oleh lawan.

"Dari awal saya tidak ada target. Kita kembali sebagai tugas masing-masing saja. Kalau kiper kan sudah kewajiban untuk mengamankan gawangnya dengan cara apapun," ungkap Galih.

Terdekat Sriwijaya FC akan berhadapan dengan Persita Tangerang pada partai ke-16 Liga 2 Indonesia yang digelar pada Kamis (12/9) mendatang.

Sebagai tamu, Galih akan menjaga gawangnya dengan ketat karena dirinya tak ingin hasil kekalahan di putaran pertama dari Persita dengan skor 0-2 kembali terulang.

"Kita akan semaksimal mungkin bermain dengan bagus. Tentu ini butuh kerjasama yang baik sesama pemain," ujar Galih.

Penulis: Weni Wahyuny
Editor: Siemen Martin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved