Seputar Islam

Tata Cara Sholat Hajat Lengkap dengan Bacaan Niat Bahasa Arab dan Latin Serta Terjemahannya

Tata Cara dan Lafadz Sholat Hajat. Arab, Latin dan TerjemahannyaSholat hajat merupakan sholat sunah yang dilakukan ketika seseorang memiliki "hajat"

Tata Cara Sholat Hajat Lengkap dengan Bacaan Niat Bahasa Arab dan Latin Serta Terjemahannya
Tribunsumsel.com/pngbwb/handover
Tata Cara  dan Lafadz Sholat Hajat. Arab, Latin dan Terjemahannya 

TRIBUNSUMSEL.COM - Tata Cara  dan Lafadz Sholat Hajat. Arab, Latin dan TerjemahannyaSholat hajat merupakan sholat sunah yang dilakukan ketika seseorang memiliki "hajat" tertentu.

Namun, seorang muslim juga dapat melakukan sholat hajat untuk mendapatkan pahala yang lebih dan lebih mendekati diri kepada Allah swt.

Selain itu, seorang muslim yang ingin mendapatkan perasaan yang tenang dan rasa tawakal yang lebih kuat juga dapat mengamalkan sholat ini.

Sholat hajat dapat dilakukan kapan saja asal bukan di waktu yang dilarang sholat.

Tata Cara Sholat Hajat dan Bacaan Niat Latin Serta Doa Sesudah Sholat (Agar Hajat Segera Dikabulkan)

Dan yang paling penting, dalam tata cara Sholat Hajat anda dianjurkan untuk membaca Doa selesai Sholat Hajat.

Berikut tata cara Doa Sholat Hajat yang dapat anda amalkan:

1. Bertawassul dengan membaca surat Al-Fatihah kepada Rasulullah beserta keluarganya, para shabat, ulama, guru, orang tua dan semua umat muslim.

2. Setelah membaca Al-fatihah dilanjutkan membaca surat Al-Falaq, An-Naas serta Ayat Kursi masing-masing sebanyak 3 kali.

3. Dilanjutkan dengan membaca doa sholat hajat.

لاَ إِلَهَ إِلاَّ اللهُ الْحَلِيمُ الْكَرِيمُ، سُبْحَانَ اللهِ رَبِّ الْعَرْشِ الْعَظِيمِ، الْحَمْدُ لِلهِ رَبِّ الْعَالَمِينَ، أَسْأَلُكَ مُوجِبَاتِ رَحْمَتِكَ وَعَزَائِمَ مَغْفِرَتِكَ وَالْغَنِيمَةَ مِنْ كُلِّ بِرٍّ وَالسَّلاَمَةَ مِنْ كُلِّ إِثْمٍ، لاَ تَدَعْ لِي ذَنْبًا إِلاَّ غَفَرْتَهُ وَلاَ هَمًّا إِلاَّ فَرَّجْتَهُ وَلاَ حَاجَةً هِيَ لَكَ رِضًا إِلاَّ قَضَيْتَهَا، يَا أَرْحَمَ الرَّاحِمِينَ

"LAA ILAHA ILLALLOHUL HALIIMUL KARIIMU SUBHAANALLOHI ROBBIL ‘ARSYIL ‘AZHIIM. ALHAMDU LILLAAHI ROBBIL ‘AALAMIIN. AS `ALUKA MUUJIBAARI ROHMATIKA WA ‘AZAAIMA MAGHFIROTIKA WAL GHONIIMATA MING KULLI BIRRI WASSALAAMATA MING KULLI ITSMIN LAA TADA’ LII DZAMBAN ILLA GHOFARTAHU WALAA HAMMAN ILLAA FAROJTAHU WALAA HAAJATAN HIYA LAKA RIDHON ILLA QODHOITAHAA YAA ARHAMAR ROOHIMIIN"

Artinya: “Tidak ada sesembahan yang benar melainkan Allah yang Maha Penyantun dan Maha Mulia, Maha Suci Allah Rabb Arsy yang agung, segala puji milik Allah Rabb sekalian alam, aku memohon kepada-Mu hal-hal yang menyebabkan datangnya rahmat-Mu, dan yang menyebabkan ampunan-Mu serta keuntungan dari tiap kebaikan dan keselamatan dari segala dosa. Janganlah Engkau tinggalkan pada diriku dosa kecuali Engkau ampuni, kegundahan melainkan Engkau berikan jalan keluarnya, tidak pula suatu kebutuhan yang Engkau ridhai melainkan Engkau penuhi, wahai Yang Maha Penyayang diantara penyayang”

Tata Cara Sholat Hajat Untuk Meminta Keluar dari Kesulitan Atau Sesuatu Pada Allah SWT

4. Setelah membaca doa diatas, anda dapat menyampaikan segala keinginan dan hajat yang diinginkan.

Itu tadi adalah tata cara dan lafadz Doa sholat hajat yang dapat anda amalkan jika ingin memohon sesuatu dari Allah swt.

Semoga dengan mengamalkan Sholat Hajat ini Doa dan Hajat anda dikabulkan, Aamiiin ya Rabbal'alamiin.

Penulis: Anggraini Munanda Effani
Editor: M. Syah Beni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved