Berita Muba

Kak Seto Bakal Mendongeng Pada Puncak Hari Anak Nasional di Muba

Peringatan ini bakal dihadiri ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak DR Seto Mulyadi atau akrab dipanggil dengaan sapaan Kak Seto

Kak Seto Bakal Mendongeng Pada Puncak Hari Anak Nasional di Muba
TRIBUNSUMSEL.COM/M ARDIANSYAH
Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak DR Seto Mulyadi atau akrab dipanggil dengaan sapaan Kak Seto 

TRIBUNSUMSEL.COM, SEKAYU-Puncak Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tingkat Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) 2019 dilaksanakan, 10-11 September 2019.

Peringatan ini bakal dihadiri ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak DR Seto Mulyadi atau akrab dipanggil dengaan sapaan Kak Seto.

"Ya, Kak Seto adalah psikolog anak dan biasa menjadi pembawa acara televisi untuk anak-anak."

"Kehadiran Kak Seto selama dua hari di Sekayu yang pertama akan mengisi puncak Acara HAN Tingkat Kabupaten yaitu bertemu dan mendongeng bersama anak-anak Tingkat SD, SMP dan SMA di Stable Berkuda Sekayu," kata Sekretaris Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Muba, Deni SH MSi Selasa (3/9/19).

Pada hari kedua ada Seminar Sehari tentang Parenting bersama DWP, PKK dan Organisasi Wanita di Auditorium Setda Muba.

OTT KPK di Muara Enim, Ini Nama 4 Orang Ditangkap, Bupati Ahmad Yani Dibawa Setelah Pimpin Rapat

Kemudian pada acara puncak HAN nanti akan diserahkan juga pembagian hadiah bagi pemenang Lomba Drama Keluarga Ramah Anak, penyandang disabilitas berprestasi sebanyak lima orang dan siswa berprestasi Tingkat SD,SMP/Sederajat.

"Kita juga akan melakukan nota kesepahaman atau MoU mengenai Pencegahan dan Penanganan Masalah Kekerasan terhadap anak oleh Bupati bersama Forkominda Kabupaten Muba,"ungkpanya.

Sementara, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Seda Muba, H Rusli SP MM, menambahkan dengan kehadiran Kak Seto di Kabupaten Muba pihaknya bisa memanfaatkan momentum tersebut dengan sebaik-baiknya.

"Ini momen langkah pemerhati anak datang ke Kabupaten Muba, hal ini harus dimanfaatkan dengan sebaik mungkin. Karena Kabupaten Muba dikenal sebagai Kabupaten layak anak,"ungkapnya. (SP/ FAjeri)

Editor: Wawan Perdana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved