Berita Prabumulih

Ribuan Santri dan Warga Prabumulih Pawai Ta'aruf 1 Muharam

-Ratusan santri dan santriwati dari berbagai pondok pesantren, organisasi islam dan sekolah serta lainnya di kota Prabumulih, mengikuti Pawai ta’aruf

Ribuan Santri dan Warga Prabumulih Pawai Ta'aruf 1 Muharam
Tribun Sumsel/ Edison
Santri dan santriwati dari berbagai pondok pesantren, organisasi islam dan sekolah serta lainnya di kota Prabumulih, mengikuti Pawai ta’aruf Tahun Baru Islam 1 Muharam 1441 Hijriah, Minggu (1/9/2019). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH-Santri dan santriwati dari berbagai pondok pesantren, organisasi islam dan sekolah serta lainnya di kota Prabumulih, mengikuti Pawai ta’aruf Tahun Baru Islam 1 Muharam 1441 Hijriah, Minggu (1/9/2019).

Tidak hanya diikuti para santri dan pelajar serta organisasi islam, pawai yang dihadiri Walikota Prabumulih, Ridho Yahya beserta istri Suryanti Ngesti Rahayu itu juga diikuti masyarakat umum.

Para peserta pawai melintasi Jalan Jendral Sudirman sepanjang sekitar 3 kilometer dengan start dari Tugu Serangan Balas Taman Prabujaya berakhir di finish di seberang jalan kantor Dinas Pendidikan kota Prabumulih.

Dalam pawai itu, seluruh peserta pawai berkostum rapi dan menarik dengan aksesoris unik yang bernuansa islami.

Ketua Pelaksana, Sugiarto SKM mengungkapkan peserta pawai yang dimulai sekitar pukul 07.00 itu mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya bahkan sangat ramai.

"Peserta yang mengikuti lebih 4000 orang baik dari TK, TPA, majelis Taklim, organisasi islam dan masyarakat umum. Ini akan menjadi agenda tahunan kita dan 1 Muharam itu harus disambut, kegiatan ini juga menjadi ajang syiar agama islam di kota Prabumulih," ungkapnya.

Hal yang sama disampaikan H Lukman yang juga merupakan panitia Penyelenggra H mengatakan peserta pawai sangat bersemangat dan bergembira acara dalam rangka menyambut tahun baru Islam itu.

"Syukur alhamdulillah, peserta sangat antusias untuk mengikuti pawai ta'aruf tahun baru islam ini. Melalui acara ini kita sebagai umat muslim bersama-sama berdoa untuk kemajuan indonesia di tahun-tahun mendatang," harapnya.

Sementara Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM dalam kegiatan itu menuturkan selalu umat islam patut bangga dan merayakan datangnya tahun baru islam dengan harapan kedepan akan makin baik.

"Saya mengapresiasi pawai ta'aruf ini dan hendaknya selaku umat islam menyambut dengan gembira, kegiatan seperti ini harus dilakukan rutin, siapa lagi yang mau membanggakan, menyiarkan serta memeriahkan agama kita Islam selain kita umat islam," ungkapnya.

Penulis: Edison
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved