Hari Pertama OP Musi di Lahat 48 Kendaraan Terjaring Langgar Lalulintas

Kapolres Lahat, AKBP Ferry Harahap SIK mengungkapkan setidaknya ada 48 kendaraan roda dua ditilang lantaran melakukan pelanggaran.

Hari Pertama OP Musi di Lahat 48 Kendaraan Terjaring Langgar Lalulintas
Sriwijaya Post
Anggota Polres Lahat saat menggelar Operasi Patuh Musi 2019. 

TRIBUNSUMSEL.COM, LAHAT -- Sama seperti di kota-kota lain, Polres Lahat juga mulai menggelar Operasi Patuh Musi 2019 sejak Kamis lalu.  Di hari pertama digelar Operasi Patuh Musi tahun 2019, Anggota Satlantas Polres Lahat, berhasil menjaring puluhan kendaraan yang melanggar. Berbagai pelanggaran dilakukan pengendara.

Kapolres Lahat, AKBP Ferry Harahap SIK melalui Kasat Lantas, AKP Rio Artha Luwih SIK didampingi KBO Satlantas Polres Lahat, Ipda Oktalya Saka mengungkapkan setidaknya ada 48 kendaraan roda dua ditilang lantaran melakukan pelanggaran.

Pelanggaran yang dimaksud seperti pengendara tidak menggunakan helm, bonceng tiga hingga berjalan melawan arus.

"Ya kemarin hari pertama dilakukan operasi patuh musi 2019 ada 48 pengendara. Untuk hari ini razia kembali digelar di beberapa titik,"ujarnya, Jumat (30/8/2019).

Sebelumnya, setidaknya ada delapan target operasi ( TO ) dalam operasi musi 2019 yang dimulai 29 Agustus 2019 hingga 11 September 2019 itu meliputi, tidak menggunakan helm SNI, melawan arus, menggunakan hp saat berkendara, berkendara dalam pengaruh alkohol, melebihi batas kecepatan, mengendara dibawah umur, tidak menggunakan safety belt, dan menggunakan lampu rotator ( strubo ).

" Dari korlantas ditekankan melakukan operasi ini disesuai dengan situasi yang ada di wilayah. Seperti di Lahat ini masih banyak anak di bawah umur yang berkendara yang belum memiliki SIM dan belum mengikuti uji kompetensi," ujarnya. (Adv/cr22/SP)

Editor: Lisma
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved