Berita Lahat

Balkisri Ukir Sejarah, Wanita Pertama Jadi Anggota DPRD Lahat dari Dapil 3

Balkisri, perempuan kelahiran Desa Jati, Kecamatan Pulau Pinang, Lahat, menceritakan perjuangannya meyakinkan warga untuk memilihnya

Balkisri Ukir Sejarah, Wanita Pertama Jadi Anggota DPRD Lahat dari Dapil 3
Sripo/ Ehdi Amin
Balkisri, Anggota DPRD Lahat dari Partai Demokrat 

TRIBUNSUMSEL.COM, LAHAT-Sejumlah 40 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lahat dilantik, Senin (26/8/2019).

Pelaksanaan sakral tersebut menjadi penanda bagi wakil rakyat dalam menjalankan amanah yang dititipkan warga di Bumi Seganti Setungguan.

40 anggota di DPRD yang dilantik mewakili lima daerah pemilihan (Dapil) di Lahat.

Dari 40 dewan yang dilantik, ada cerita menarik yang datang dari Balkisri, anggota DPRD Lahat, dari partai Demokrat yang mewakili Dapil III.

Dapil ini meliputi kecamatan Kota Agung, Pulau Pinang, Lahat Selatan, Tanjung Tebat, Mulak Ulu, Mulak Sebingkai Pagar Gunung dan Gumay Ulu.

Melihat Megalit Berusia 3.000 Tahun di Situs Tinggi Hari Pagaralam

Balkisri, perempuan kelahiran Desa Jati, Kecamatan Pulau Pinang, Lahat, menceritakan perjuangannya meyakinkan warga untuk memilihnya di Pemilihan Legeslatif yang lalu.

Menurutnya, selain harus bersaing dengan ratusan calon lain, berkompetisi di Dapil III bukan perkara mudah.

Banyaknya incumbent, politisi kawakan ditambah belum begitu besarnya kepercayaan warga terhadap sosok perempuan membuat perjungan terbilang berat.

Apalagi dikatakan Balkisri, fakta yang ada belum ada perempuan yanh berhasil melenggang ke parlamen melalui Dapil III Lahat, sejak digelarnya pemilihan langsung.

Politisi Demokrat Fitrizal Homzi Jabat Ketua DPRD Lahat

"Tak hanya itu, selama ini Partai Demokrat tidak pernah bisa meraih satu kursipun di Dapil III. Bahkan ada guyonan Calon dewan dari Demokrat selalu kandas jika di Dapil III yang juga disebut Dapil Neraka, "ujar Balkisri, saat diwawancara, Rabu (28/8).

Namun demikian, kata perempuan yang bermoto hidup, hidup adalah perjuangan ini, meski kesulitan tersebut sudah membayangi sejak ia mulai melakukan sosialisasi ia terus berusaha meyakinkan diri dan berusaha mendapatkan keparcayaan rakyat.

Tentu ini merupakan sejarah baik bagi perempuan maupun bagi Partai Demokrat.

Polres Ogan Ilir Targetkan Truk Overload Saat Operasi Patuh 2019

"Ukiran sejarah ini, tentu akan kurang bernilai jika saat saya terpilih sekarang tidak dimanfaatkan untuk berbuat dan memberikan pengabdian kepada masyarakat."

"Ya alhamdulillah saya sudah dilantik. Artinya saya sudah mulai harus kerja. Saya akan berjuang dan berusaha bagi kemajuan masyarakat khususnya Dapil III. Doa kan saya dan ingatkan saya jika saya,"ujar Balkisri. (SP/ Ehdi Amin)

Editor: Wawan Perdana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved