Puluhan Kendaraan Kembali Terjaring

Upaya penagakkan disiplin bagi pengendara kembali ditegakkan anggota Satlantas Polres Lahat. Kali ini, razia rutin kembali

Puluhan Kendaraan Kembali Terjaring
SRIPO/EHDI AMIN
Razia rutin kendaraan bermotor digelar Polres Lahat. 

TRIBUNSUMSEL.COM, Lahat - Upaya penagakkan disiplin bagi pengendara kembali ditegakkan anggota Satlantas Polres Lahat. Kali ini, razia rutin kembali digelar di depan Mapolres Lahat, Selasa (27/8).  Setidaknya, puluhan kendaraan roda terjaring. Berbagai kesalahn dilakukan pengendara mulai dari tidak menggunakan helm, tidak memiliki surat dan kelengkapan berkendara lainnya.

Kapolres Lahat, AKBP Ferry Harahap, SIK melalui Kasat Lantas, AKP Rio Artha Luwih, didampingi KBO Satlantas Polres Lahat, Ipda Oktalya Saka, menegaskan razia rutin digelar dalam rangka kembali mengingatkan dan meningkatkan disiplin pengendara akan patuh terhadap aturan berlalulintas. Dikatakan Oktalya, tindakkan tegas tersebut tidak lain untuk keselamatan pengendara itu sendiri.

"Seperti tidak menggunakan helm. Kan cukup bahaya bagi bagi pengendara, "tegasnya.

Sementara, satu persatu kendaraan yang melanggar langsung dikenakan tilang. Bagi pengendara yang tidak mampu menunjukkan surat berkendara, kendaraan langsung ditilang. "Lupo nian pak bawak bawa helm samo SIM, "ujar Ismet, salah satu pengendara yang melanggar. (SP/Cr22)

Editor: Ray Happyeni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved