Kekeringan

Askolani Sholat Istisqo Bersama Anak Yatim

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuasin melaksanakan sholat meminta hujan (istisqo) secara serentak di 21 kecamatan

Askolani Sholat Istisqo Bersama Anak Yatim
ISTIMEWA
Bupati Banyuasin H Askolani SH MH mengajak anak yatim piatu, pelajar serta perwakilan ulama dan ASN sholat istisqo, meminta hujan agar kemarau tidak berkepanjangan. 

TRIBUNSUMSEL.COM, BANYUASIN -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuasin melaksanakan sholat meminta hujan (istisqo) secara serentak di 21 kecamatan, Selasa (27/8/2019) yang dilaksanakan di halaman rumah dinas bupati.

Bertindak sebagai imam dan khotib Ustad Mahsum Alhafiz Pimpinan Pospes Al hikmah Betung. Dan sebagai makmum yang dilibatkan, para anak yatim, anak panti asuhan, perwakilan pelajar ditingkat SMA sederajat yang juga dilibatkan untuk meminta pertolongan Allah SWT, agar wilayah Bumi Sedulang Setudung hujan.

Bupati Banyuasin H Askolani SH MH mengatakan, digelarnya sholat istisqo, sebagai bentuk penghambaan dan permohonan kita kepada Allah SWT agar diturunkan hujan dan bencana kekeringan tidak terjadi dalam waktu lama.

"Kita sebagai manusia berusaha, salah satunya dengan sholat istisqo dan doa, selanjutnya kita serahkan kkepadaAlllah SWT, kkarena Allah yang maha segalanya," ucap Askolani.

Sebelum shalat, Askolani dan Ketua TP PPK Banyuasin, dr Sri Fitriyanti Askolani menyantuni anak yatim piatu dan kaum fakir miskin. Bantuan tersebut, bantuan pribadi dan juga ada bantuan dari Badan Amil Zakat Kabupaten Banyuasin.

Di samping itu, ada santunan dari Kapolres Banyuasin AKBP Danny Sianipar. Setidaknya untuk 150 anak yatim piatu dan fakir miskin. "Ini sebuah awal santunan terhadap anak yatim dan piatu di Kabupaten Banyuasin. Ke depan menjadi prioritas Polres Banyuasin, akan berbagi," ujar AKBP Danny pada wartawan.(SP/mbd)

SRIPO/MAT BODOK
AJAK YATIM PIATU---Bupati Banyuasin H Askolani SH MH mengajak anak yatim piatu, pelajar serta perwakilan ulama dan ASN sholat istisqo, meminta hujan agar kemarau tidak berkepanjangan.

Editor: Ray Happyeni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved