Wagub Sumsel, Mawardi Yahya Targetkan PT Sumsel Energi Gemilang Sumbangan PAD Rp 15 Miliar

Salah satu hasil RUPS itu adalah menetapkan Asisten II Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Pemprov Sumsel Yohanes Taruan sebagai Komisaris Utama.

Wagub Sumsel, Mawardi Yahya Targetkan PT Sumsel Energi Gemilang Sumbangan PAD Rp 15 Miliar
DOK. HUMAS PEMPROV SUMSEL
Wakil Gubernur Sumsel H. Mawardi Yahya menghadiri Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) pertama PT Sumsel Energi Gemilang, di Ruang Rapat Gubernur, Senin (26/8/2019) sore. 

Wagub Sumsel, Mawardi Yahya Targetkan PT Sumsel Energi Gemilang Sumbangan PAD Rp 15 Miliar

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Wakil Gubernur Sumsel H. Mawardi Yahya menghadiri Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) pertama PT Sumsel Energi Gemilang, di Ruang Rapat Gubernur, Senin (26/8/2019) sore.

Salah satu hasil RUPS itu adalah menetapkan Asisten II Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Pemprov Sumsel Yohanes Taruan sebagai Komisaris Utama.

Ditemui usai RUPS yang memakan waktu hingga 2 jam itu, Wagub Sumsel Mawardi mengatakan salah satu pokok bahasan RUPS ini adalah perubahan Perusahaan Daerah (PD) PDE yang menjadi PT Sumsel Energi Gemilang (Perseroda).

"Dengan perubahan PD tersebut menjadi Persero tentu ada perubahan juga pada jajaran direksinya. Komisaris Utamanya adalah Pak Yohanes dan Dirutnya tetap pak Arif," jelas Mawardi.

Dengan adanya penyegaran di jajaran direksi ini, Wagub Mawardi juga menaruh harapan besar agar Perseroda yang fokus bergerak di bidang energi tersebut dapat meningkatkan kontribusinya bagi pendapatan asli daerah (PAD) Sumsel.

"Tahun lalu sumbangsih Rp7 miliar. Dengan perubahan ini kami targetkan pendapatannya bisa meningkat menjadi Rp15 miliar. Soal bagaimana caranya itu tugas direksi," jelas Mawardi.

Selain dua hal di atas bahasan lainnya kata Mawardi adalah soal gaji direksi. Mengenai hal itu, mantan Bupati OI tersebut mengaku masih akan mengkaji ulang terkait kinerja dan rencana kerja termasuk prospek bisnis kedepan.

"Peningkatan gaji ini juga harus disesuaikan dengan pencapaian. Makanya soal ini akan kita kaji lagi," ujarnya.

RUPS tersebut dihadiri sejumlah Kepala OPD, di antaranya Kepala BPKAD Sumsel Muchlis, Kepala Biro Perekonomian Aprian Jhoni, Kepala Biro Hukum dan HAM Ardani SH.MH, serta TGUPP Bidang Pengendalian Aset, Arwin Novansyah. (rel/humas)

Editor: Eko Adiasaputro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved