Bupati Banyuasin Ajak Pramuka Bangkit dan Makin Aktif

Kita harapkan di hari Pramuka yang ke-58 ini Pramuka Kabupaten Banyuasin makin bangkit, makin aktif, lebih semangat, dan berenergi.

Bupati Banyuasin Ajak Pramuka Bangkit dan Makin Aktif
SRIPO/MAT BODOK
PRAMUKA - Bupati Banyuasin H Askolani SH MH didampingi Ketua TP PKK Banyuasin dr Sri Fitriyanti Askolani dan perwakilan Kwartir Pramuka yang melakukan aksi di halaman Pemkab Banyuasin, Rabu (21/8/2019). 

TRIBUNSUMSEL.COM, BANYUASIN - Bupati Banyuasin H Askolani SH MH mengajak Pramuka di Banyuasin untuk bangkit, makin aktif, semangat dan berenergi.

Hal ini disampaikan ketika memperingati Hari Pramuka ke 58 sekaligus Jambore Cabang IV Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Banyuasin di halaman Kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab), Rabu (21/8/2019).

"Kita harapkan di hari Pramuka yang ke-58 ini Pramuka Kabupaten Banyuasin makin bangkit, makin aktif, lebih semangat, dan berenergi," kata Askolani usai menjadi Pembina Upacara Pramuka.

Masih kata Askolani, untuk menyemangati pergerakan Pramuka secara Nasional, Pemkab Banyuasin akan melakukan perbaikan untuk kegiatan ke Pramukaan.

"Mulai dari pakaian, atribut dan semuanya kita usahakan ada perbaikan," tutur suami dari dr Sri Fitriyanti Askolani.

Menurut Askolani, Pramuka sangat penting untuk membangun, membentuk jiwa patriot, ksatria, disiplin dan jiwa saling tolong-menolong. Adanya kegiatan Pramuka bisa membantu pembentuk karakter-karakter anak bangsa, dan salah satu untuk mengantisipasi terjadinya korupsi dan juga bisa menghindari kegiatan negatif seperti narkoba.

"Tentunya Pramuka bisa menjadikan karakter diri kita sendiri yang lebih baik dan selalu siap dimanapun saja demi membangun keutuhan NKRI," ungkap Bupati Banyuasin Askolani.

Secara panjang lebar Askolani mengatakan Pramuka bisa membangkitkan semangat kebangsaan. Pada masa-masa menuju kemerdekaan, Pramuka berperan menggelorakan semangat bela negara.

Wakil Ketua DPRD Banyuasin Heryadi M Yusuf SP mengatakan, Pramuka merupakan pendidikan karakter kaum muda, di era globalisasi banyak persoalan kekininan mengancam baik melalui alat komunikasi uang canggih sekarang ini.

"Dengan Pramuka bisa membangun karakter generasi muda. Melalui gerakan Pramuka, berkarakter akhlakul karimah, kreatif, inovasi, mampu mengkabarkan dan menjalankan satya darma pramuka," tegas Heryadi.

Disebutkan Heryadi, kegiatan pramuka kali ini sepertinya dadakan. Padahal program kegiatan Pramuka sudah terprogramkan setiap tahun dipastikan ada kegiatan. "Saya baru diinformasikan pagi ini untuk ikut upacara Pramuka. Jadi, mendadak sehingga saya tidak sempat untuk mengenakan baju Pramuka," tandasnya akan selalu mendukung kegiatan pramuka.

Editor: Vanda Rosetiati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved