Tim Gabungan Satgas Karhutla Berjibaku Padamkan Api

Tim gabungan satgas karhutla Polres Muaraenim bersama instansi terkait berjibaku padamkan api di lahan gambut di KM 10 antara Jalan

Tim Gabungan Satgas Karhutla Berjibaku Padamkan Api
TRIBUNSUMSEL
Lokasi kebakaran sulit di jangkau, Tim Pemadam Karhutla Polres Muaraenim gotong alat untuk padamkan api di lahan gambut. 

TRIBUNSUMSEL.COM - Tim gabungan satgas karhutla Polres Muaraenim bersama instansi terkait berjibaku padamkan api di lahan gambut di KM 10 antara Jalan Servo dan desa Danau Tampang Kecamatan Sungai Rotan Kabupaten Muaraenim.

Berdasarkan informasi yang berhasil Tribunsumsel.com himpun di lapangan, Selasa, (20/8/2019), sejumlah instansi yang terlibat dalam kegiatan tersebut di antaranya Jajaran Polres Muaraenim, Kodim 0404-01 Muaraenim ,BPBD Muaraenim, Dinas Perhubungan Muaraenim, PT. MHP, PT GBS, Dinas Pemadam Kebakaran Muaraenim, Manggala Agni (kementrian lingkungan hidup) Kabupaten Lahat.

Seperti yang dikatakan oleh Kapolres Muaraenim, AKBP Afner Juwono melalui Kabag Ops Polres Muaraenim, Kompol Irwan Andeta mengatakan bahwa adapun lahan yang terbakar berupa lahan gambut.

" Lokasi kebakaran yang sulit dijangkau dan tidak bisa ditempuh menggunakan kendaraan, membuat tim terpaksa berjalan kaki untuk menuju titik api untuk di padamkan," katanya.

Ia juga mengatakan selain itu kondisi lahan gambutpun membuat pihaknya sedikit kewalahan memadamkan api secara tuntas.

" Hingga saat ini tim Karhutla gabungan masih bekerjasama untuk memadamkan lahan dan lahan yang terbakar berangsur-angsur sudah dapat dipadamkan," jelasnya.

Ia juga mengatakan tim karhutla dilengkapi peralatan pemadam kebakaran berupa, 5 tangki semprot air dan masing-masing personil dilengkapi masker khusus pemadam kebakaran.

" Yang pasti kita juga terus menghimbau kepada masyarakat untuk tidak membuka kebun atau lahan dengan cara dibakar sesuai dengan maklumat Gubernur Sumsel," pungkasnya. (ika)

Tags
Karhutla
Editor: Ray Happyeni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved