Senpi Tak Bersih Langsung Push Up

Ratusan senjata api (Senpi) milik anggota yang berdinas di Polres Lubuklinggau mendadak dicek secara masal.

Senpi Tak Bersih Langsung Push Up
TRIBUNSUMSEL
Waka Polres Lubuklinggau, Kompol Zulkarnain saat melakukan pemeriksaan Senpi milik anggotanya. 

 TRIBUNSUMSEL.COM - Ratusan senjata api (Senpi) milik anggota yang berdinas di Polres Lubuklinggau mendadak dicek secara masal.

Masing-masing Senpi dicek satu persatu. Pengecekan dipimpin oleh Waka Polres Lubuklinggau, Kompol Zulkarnain dengan didampingi beberapa perwira polres setempat.

Zulkarnain mengatakan, tujuan pengecekan senjata milik para anggota ini untuk mengetahui apakah senjata yang digunakan masih layak atau tidak.

"Pembersihan Senpi ini dalam rangka mengingatkan kembali kepada masing-masing personil untuk melakukan perawatan senjata dengan baik dan benar," ungkapnya pada wartawan, Senin (19/8/2019).

Pengecekan Senpi diawali dengan melihat kadar kebersihannya. Ketika Senpi terlihat kotor Zulkarnain langsung menyuruh anggota pemegang Senpi untuk push up sebanyak lima kali.

"Kegiatan ini rutin yang digelar oleh Polres Lubuklinggau. Untuk mengingatkan kembali pentingnya perawatan senjata kepada masing-masing anggota," ujarnya.

Zulkarnain menyebutkan, total seluruh senpi yang dibersihkan kurang lebih berjumlah 128 pucuk. Selain pembersihan juga dilakukan pengecekan surat-surat dokumen kepemilikan senjata.

Dari semua Senpi milik anggota yang diperiksa semua surat-suratnya semuanya masih berlaku. Namun ada dua yang ditahan sementara karena gagangnya telah berubah.

"Karena aturannya tidak boleh diubah maka kita tahan dulu. Jadi, kalau mau diambil harus diganti dulu dengan yang standar karena itu aturannya," paparnya.

Penulis: Eko Hepronis
Editor: Ray Happyeni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved