HUT Ke 74 RI

Kata-kata Ucapan 17 Agustus, Bangkitkan Semamgat, Cocok Dijadikan Status WA, IG dan FB

20 Contoh Kata Ucapan 17 Agustus 2019 Peringati HUT Ke-74 RI, Cocok Dijadikan Status WA, IG dan FB

Kata-kata Ucapan 17 Agustus, Bangkitkan Semamgat, Cocok Dijadikan Status WA, IG dan FB
Setnag.com
Logo dan Tema Resmi HUT ke-74 RI (17 Agustus 2019) 

TRIBUNSUMSEL.COM - Tanggal 17 Agustus 2019 merupakan hari kemerdekaan ke-74 tahun, yang dirayakan seluruh masyarakyat Indonesia.

Dalam menyambut hari kemerdekaan, berbagai macam kegiatan yang dilakukan masyarakat Indonesia.

Kegiatan tersebut dari mulai, Upacara, lomba, menghias kampung dan masih banyak lagi untuk memeriahkan hari kemerdekaan tanah air tercinta.

Selain itu tak jarang untuk memperingatinya juga dengan kalimat - kalimat ucapan selamat hari Kemerdekaan Indonesia (HUT Ke-74 RI) yang cocok digunakan untuk status media sosial Instagram, WhatsApp, Facebook dan lainnya.

Untuk itu Tribunsumsel.com merangkum dari berbagai sumber kata kata spesial hari kemerdekaan Indonesia Ke-74 tahun.

Berikut ini ucapan hari 17 Agustus

1. “Tidak terhitung berapa banyak nyawa dan tetes darah yang sudah dibabat habis oleh para pahlawan untuk membela bangsa. Tidak terhitung pula berapa banyak harapan dan doa yang mereka lontarkan bagi masa depan indonesia. Jika bukan aku dan kamu yang melanjutkan perjuangan mereka, maka harus siapa lagi?. Jika bukan aku dan kamu yang mewujudkan harapan dan doa mereka, lalu harus siapa lagi?. Indonesia milik kita. Indonesia rumah kita. Dirgahayu indonesia. Mari kita memerdekakan indonesia dengan aksi nyata!”

2. “Menang bukan berarti berhasil menduduki sebuah kursi kekuasaan. Menang bukan berarti berhasil menumbangkan banyak lawan. Menang adalah ketika kita bisa merangkul segala perbedaan. Menang adalah ketika kita bisa membangkitkan kembali semangat juang. Menang adalah ketika kita bisa melakukan perubahan. Selamat ulang tahun indonesia, semoga kita semua termasuk ke dalam para pemenang yang terus siap menghadapi tantangan”.

3. “Kemerdekaan ini tidaklah didapat dengan mudah. Kemerdekaan ini bukanlah sebuah hadiah dari penjajah secara cuma-cuma. Kemerdekaan indonesia adalah sebuah bukti bahwa perjuangan tidak akan mengkhianati hasil yang di dapat. Kemerdekaan indonesia adalah saksi bahwa menyerah hanya untuk orang-orang yang jiwanya kalah. Semoga indonesia selalu merdeka. Dirgahayu Republik indonesia”.

4. “Jika saja dulu mereka menyerah, maka sudah pasti kita semua akan menderita. Jika saja dulu mereka tak berbuat apa-apa, maka sudah pasti aku dan kamu sudah tiada. Hargailah perjuangan para pahlawan yang telah mempertaruhkan hidup dan matinya untuk bangsa. Tanpa mereka, aku dan kamu bukan apa-apa. Mari kita lanjutkan perjuangan mereka dengan perbuatan membangun dan nyata. Selamat memperingati hari kemerdekaan Indonesia!”

Halaman
123
Penulis: Abu Hurairah
Editor: M. Syah Beni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved