Kapolres Lubuklinggau Pimpin Patroli Karhutla

Dalam rangka memastikan Kota Lubuklinggau aman dari kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), Kapolres Lubuklinggau memimpin langsung

Kapolres Lubuklinggau Pimpin Patroli Karhutla
EKO HEPRONIS/TRIBUNSUMCEL.COM
Kapolres Lubuklinggau AKBP Dwi Hartono saat melakukan patroli dengan tim Rajawali Lubuklinggau. 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Eko Hepronis

TRIBUNSUMSEL.COM, LUBUKLINGGAU - Dalam rangka memastikan Kota Lubuklinggau aman dari kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), Kapolres Lubuklinggau memimpin langsung Tim Patroli Rajawali untuk melaksanakan patroli antisipasi karhutla.

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Dwi Hartono mengatakan kegiatan patroli karhutla dilaksanakan dengan rute Polres Lubuklinggau menuju ke jalan Lingkar Selatan, Kelurahan Rahma, Kelurahan Jukung sampai ke Polsek Lubuklinggau Selatan.

"Kegiatan ini kami lakukan, Rabu (15/8/2019) kemarin pukul 09.00 WIB sampai dengan selesai," kata Dwi pada Tribunsumsel.com, Kamis (15/8/2019).

Menurut Dwi, saat ini musim kemarau, sangat berpotensi terjadinya kebakaran hutan dan lahan. Untuk itu pihaknya berkaca mata dari daerah lain yang telah terjadi kebakaran.

"Walau wilayah Kota Lubuklinggau ini, hutan dan lahannya tidak sebanyak kabupaten lain, namun kita jangan sampai kecolongan dan harus mencegahnya sejak dini" ujarnya.

Kemudian pada saat patroli, kapolres menyambangi para petani dan penduduk di area perkebunan untuk mengingatkan masyarakat tidak membakar hutan maupun lahan.

"Budaya masyarakat membuka lahan baru pada saat musim kemarau dengan cara membakar, harus kita cegah. Gak boleh begitu, membakar lahan dapat berpotensi terjadi kebakaran yang lebih besar, ini harus menjadi perhatian kita bersama," ungkapnya.

Untuk itu, pihaknya mengedukasi masyarakat untuk tidak membakar lahan, harapannya masyarakat menyadari larangan ini.

Penulis: Eko Hepronis
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved