Berita Sriwijaya FC

Sriwijaya FC Menang Tipis Atas Tim Gurem, SFC Puncaki Klasemen Wilayah Barat, Juara Paruh Musim?

Sriwijaya FC Menang Tipis Atas Tim Gurem, SFC Puncaki Klasemen Wilayah Barat, Juara Paruh Musim?

Sriwijaya FC Menang Tipis Atas Tim Gurem, SFC Puncaki Klasemen Wilayah Barat, Juara Paruh Musim?
WENY WAHYUNI/TRIBUNSUMSEL.COM
Sriwijaya FC vs Babel United. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Sriwijaya FC berhasil meraih 3 poin pasca menekuk lawannya Aceh Babel United di pekan ke 11 Liga 2 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang, Rabu (14/8/2019).

Dari hasil tersebut, Sriwijaya FC berhasil memuncaki klasemen sementara dengan perolehan 21 poin menggeser PSMS Medan dengan perolehan 20 poin.

Dulu Pernah Semprot Aurel karena Mau Beli Baju Seksi, Kini Ashanty Berani Tampil dengan Baju Terbuka

SFC juga bisa menjadi juara paruh musim bila PSMS Medan kalah melawan Persiraja Banda Aceh yang akam main pada Rabu (14/8/2019) pukul 20.30 WIB.

Gol tunggal Eddy Gunawan berhasil menutup laga terakhir putaran pertama ini dengan positif sebelum memulai putaran kedua dengan lawannya Perserang Serang pada 21 Agustus mendatang.

Sriwijaya FC tampil maksimal di sepanjang pertandingan.

Banyak peluang yang didapatkan oleh tim berjuluk Laskar Wong Kito itu, sayang hanya satu gol saja yang bersarang ke gawang lawan.

Sriwijaya FC sudah unggul sejak menit awal yakni di menit ke 4 pertandingan dengan gol Eddy Gunawan

Eddy Gunawan berhasil menjebol gawang lawan dengan melakukan tendangan dari luar kotak pinalti. Tendangan dari kiri gawang tersebut awalnya ditangkap oleh Gianluca, sayang bola tiba-tiba bola lolos sehingga masuk ke gawang Babael United. Skor berubah 1-0.

Usai mencetak gol, Eddy Gunawan langsung menari-nari di pinggir lapangan menghadap ke tribun barat dan langsung dipeluk oleh para pemain SFC lainnya.

Sriwijaya FC kembali mendapatkan peluang di menit ke 30 saat Ahmad Ikhwan menggiring bola hampir setengah lapangan sementara pertahanan Babel United kosong dan kiper maju sehingga Ikhwan melakukan tendangan bola jauh. Sayang, bola membentur tiang kiri gawang.

Menit 35 Ikhwan kembali mencoba mencetak gol, dengan memanfaatkan umpan dari Eddy Gunawan, sayang bola yang ditendang Ikhwan langsung ditangkap Gianluca.

Menit 40 umpan Moniega dari kiri disambut oleh Yongki melalui heading, sayang bola melambung ke atas gawang.

Hingga 45 menit waktu normal dan tambahan waktu 2 menit, skor tetap 1-0.

Di babak kedua pula Sriwijaya FC banyak mendapatkan peluang, namun tak satu pun go bertambah untuk tuan rumah sehingga hingga peluit bunyi di waktu normal dan tambahan waktu 3 menit, skor tak berubah yakni 1-0.

Penulis: Weni Wahyuny
Editor: Siemen Martin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved