Berita Pagaralam

Pemuda dari Mesir, Perancis, Cina, Korea, India dan Malaysia Tertarik dengan Objek Wisata Pagaralam

Tujuan dari kedatangan para anggota AIESEC Unsri ini untuk lebih mengenal tentang objek-objek wisata yang ada di Kota Pagaralam

Pemuda dari Mesir, Perancis, Cina, Korea, India dan Malaysia Tertarik dengan Objek Wisata Pagaralam
Sripo/ Wawan Septiawan
Kunjungan 14 Exchange Participant yang tergabung dalam program Association Internationale des Etudiants en Sciences Economiques et Commerciales (AIESEC) Universitas Sriwijaya (Unsri), di Rumah Dinas Walikota, Sabtu (10/8/2019) kamarin. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PAGARALAM-Walikota Pagaralam Alpian Maskoni menerima kunjungan 14 Exchange Participant yang tergabung dalam program Association Internationale des Etudiants en Sciences Economiques et Commerciales (AIESEC) Universitas Sriwijaya (Unsri), di Rumah Dinas Walikota, Sabtu (10/8/2019) kamarin.

14 anggota AIESEC Unsri ini berasal dari Mesir, Perancis, Cina, Korea, India dan Malaysia.

Tujuan dari kedatangan para anggota AIESEC Unsri ini untuk lebih mengenal tentang objek-objek wisata yang ada di Kota Pagaralam.

AIESEC adalah organisasi internasional yang berfokus pada pengembangan kepemimpinan para pemuda dan menjadi ambassador di luar negeri untuk menjalankan social project.

AIESEC juga berfokus pada pengembangan kepemimpinan, pengalaman kepemimpinan, hingga partisipasi dalam Global Learning Environment.

Sementara AIESEC Unsri sendiri telah lama aktif menjadi wadah bagi pemuda di Sumsel, yang ingin mengembangkan jiwa kepemimpinan sekaligus meningkatkan pemahaman budaya dari negara lain.

Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni mengatakan, Pemkot Pagaralam menyambut baik kunjungan dari anggota AIESEC dari Unsri.

"Kami masyarakat Pagaralam menerima baik kunjungan program AIESEC Unsri ini," ujarnya.

Wako meminta momen kunjungan ini dapat dimanfaatkan oleh dinas Pariwisata Kota Pagaralam untuk mengenalkan potensi-potensi wisata yang ada di Pagaralam.

"Ajak para anggota AIESEC ini keliling keseluruh objek wisata di Pagaralama agar mereka bisa menceritakan objek wisata kita di negara mereka masing-masing," pintahnya.

Wako juga meminta dinas lain juga bisa memanfaatkan kunjungan mahasiswa ini untuk mengenalkan komuditi andalan Pagaralam yaitu kopi.(Sp/ Wawan Septiawan)

Editor: Wawan Perdana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved