Bupati dan Wabup Muratara Open House di Rumah Dinas, Siapkan Kurban 5 Ekor Sapi

Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Musi Rawas Utara (Muratara) dijadwalkan akan mengadakan open house

Bupati dan Wabup Muratara Open House di Rumah Dinas, Siapkan Kurban 5 Ekor Sapi
Tribun Sumsel / Rahmat Aizullah
Kantor Pemkab Muratara di jalan lintas sumatera (Jalinsum) Kelurahan Muara Rupit, Kecamatan Rupit. 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Rahmat Aizullah

TRIBUNSUMSEL.COM, MURATARA - Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Musi Rawas Utara (Muratara) dijadwalkan akan mengadakan open house bagi masyarakat 'Bumi Beselang Serundingan' pada Hari Raya Idul Adha besok, Minggu (11/8/2019).

Open house tersebut rencananya akan digelar usai bupati dan wakil bupati melaksanakan shalat Idul Adha 1440 Hijriah di Masjid Al-Falah, Kelurahan Muara Rupit, Kecamatan Rupit.

"Rencananya pak bupati open house di rumah jabatannya di Desa Terusan. Kalau pak wabup open house di rumah jabatannya di Kelurahan Muara Rupit," kata Kabag Humas dan Protokol Kabupaten Muratara, Harlan Paisol dihubungi Tribunsumsel.com, Sabtu (10/8/2019).

Tidak hanya itu, Pemkab Muratara juga menyiapkan 5 ekor sapi jenis Brahma Croos untuk dikurbankan pada hari raya kurban tahun 2019 ini.

Dari lima ekor sapi tersebut, satu ekor akan diserahkan langsung oleh Bupati Muratara, Syarif Hidayat kepada pengurus Masjid Al-Falah tempat ia melaksanakan sholat Idul Adha.

Selanjutnya, satu ekor sapi akan dikurbankan di lokasi mess serbaguna Dinas Sosial Kabupaten Muratara tempat pembinaan anak-anak Suku Anak Dalam (SAD).

"Tiga ekornya lagi untuk masyarakat umum," kata Kabag Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Muratara, Nawawi.

Ia mengatakan, masyarakat bisa mendapatkan daging yang dikurbankan tersebut saat dilakukan pemotongan usai melaksanakan shalat Idul Adha.

"Seperti tahun-tahun sebelumnya, nanti masyarakat akan diberikan kupon untuk mengambil daging kurban. Pemotongan hewan kurbannya setelah sholat id," katanya.
Area lampiran

Penulis: Rahmat Aizullah
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved