Berita Palembang

Tim SMK Negeri 7 Wakil Sumsel di Festival dan Lomba Seni Siswa (FLS2N) SMK Tingkat Nasional

Tim Teater Naskah 07 besutan SMK Negeri 7 Palembang wakili Sumatera Selatan pada Festival dan Lomba Seni Siswa (FLS2N) SMK

Tim SMK Negeri 7 Wakil Sumsel di Festival dan Lomba Seni Siswa (FLS2N) SMK Tingkat Nasional
Istimewa
Tim Teater Naskah 07 besutan SMK Negeri 7 Palembang wakili Sumatera Selatan pada Festival dan Lomba Seni Siswa (FLS2N) SMK tingkat nasional di Lampung setelah berhasil menjuarai di tingkat provinsi Sumsel. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Tim Teater Naskah 07 besutan SMK Negeri 7 Palembang wakili Sumatera Selatan pada Festival dan Lomba Seni Siswa (FLS2N) SMK tingkat nasional di Lampung.

Tim Teater Naskah 07 menjadi wakil Sumsel setelah berhasil menjuarai di tingkat provinsi.

Tim Teater yang membawakan Legenda Putri Kemarau ini dibawakan oleh tiga pemain yang merupakan siswa SMK Negeri 7 Palembang.

Ketiganya adalah Yudha Wirayuda, Robiatul Aulia dan Melly Frimalina.

Beredar Informasi Listrik Palembang Padam, Ini Tanggapan Resmi PLN

"Saat ini kami terus menjalani latihan karena bulan depan akan berkompetisi di FSL2N nasional di Lampung," ujar Yudha Wirayudha, Rabu (7/8/2019).

Dia juga menambahkan bahwa untuk mendukung persiapan ke kompetisi nasional mereka terus menjalani latihan selama dua kali seminggu.

Tiga hari menjelang pelaksanaan nanti mereka akan di karantina dari Dinas Pendidikan Sumsel dan dipersiapkan mentor yang lebih profesional.

Presiden Jokowi Menginstruksikan Kebakaran Lahan Sumsel Ditangani, Ini Reaksi Pangdam II Sriwijaya

Kepala SMK Negeri 7 Palembang mengaku bangga dengan anak-anak didiknya karena telah menjuarai teater di FSL2N tingkat provinsi.

"Sebagai sekolah dengan pilot projek seni di Sumsel, kami berharap Teater Naskah 07 bisa mengharumkan nama sekolah maupun provinsi di level nasional," katanya.

"Sejauh ini persiapan sudah berjalan di sekolah baik itu ada pelatih ekstrakurikuller dan juga pelatih seni. Dan nanti ada karantina oleh Dinas Pendidikan Sumsel yang juga dihadirkan pelatih profesional," jelasnya.

Dia juga menambahkan, ketiga siswanya ini benar-benar maksimal latihan agar pada saat kompetisi nasional bisa membawa pulang juara nasional.

Penulis: Melisa Wulandari
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved