Polres Muaraenim Turunkan Satu Peleton Pasukan Padamkan Kebakaran di Lahan Dekat SMAN 2

Karena lahan terbakar akses masuknya harus jalan kaki sambil bawa air karena selang air kita tidak sampai.

Polres Muaraenim Turunkan Satu Peleton Pasukan Padamkan Kebakaran di Lahan Dekat SMAN 2
TRIBUN SUMSEL/IKA ANGGRAENI
PADAMKAN API - Petugas shabara Polres Muaraenim bantu memadamkan api yang membakar lahan kosong seluas setengah hektare tak jauh dari SMAN 2 Muaraenim, Rabu (7/8/2019). 

TRIBUNSUMSEL.COM, MUARAENIM - Jajaran Sabhara Polres Muaraenim menurunkan satu peleton pasukan juga mobil rantis Armored Water Cannon (AWC) untuk memadamkan api yang berkobar di lahan kosong seluas setengah hektare di Jalan Thawalib Belakang SMAN 2 Kelurahan Air Lintang Muaraenim, Rabu (7/8/2019).

Pantauan Tribun, anggota polisi bekerjasama bahu membahu dengan petugas pemadam dari Dinas Pemadam Kebakaran Muaraenim untuk memadamkan api yang membakar lahan kosong yang dekat dari lokasi SMAN 2 Muaraenim.

Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 14.00 WIB tersebut belum diketahui secara pasti penyebabnya.

Kapolres Muaraenim melalui Kasat Sabhara, AKP Toni Arman SH didampingi KBO Satbinmas Iptu Situmorang kepada Tribunsumsel.com mengatakan bahwa  lahan kosong yang terbakar tersebut sekitar setengah hektare.

"Lahan yang terbakar dekat permukiman, karena itu untuk mengantisipasi agar api tidak merambat ke permukiman dan kita dapat info dari tim pemadam kebakaran butuh dukungan air makanya kita turunkan satu pleton petugas bersama mobil rantis Armored Water Cannon (AWC) untuk turun membantu memadamkan api," katanya.

Dijelaskan Toni, Dalam mengendalikan si jago merah, pihaknya kesulitan akses untuk masuk kelokasi.

"Karena lahan terbakar akses masuknya harus jalan kaki sambil bawa air karena selang air kita tidak sampai, dan juga kita memberikan bantuan pengisian air ke tangki mobil damkar menggunakan randis Armored Water Cannon (AWC)," jelasnya, seraya mengatakan api pun berhasil dipadamkan.

Penulis: Ika Anggraeni
Editor: Vanda Rosetiati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved