Berita SMK PP Negeri Sembawa

Tambah Ilmu Pengetahuan, Siswa ATPH SMK PP Negeri Sembawa Lakukan Field Trip

Salah satu program keahlian yang ada di SMK PP Negeri Sembawa Kabupaten Banyuasin seperti Agribisnis Tanaman Pangan Hortikultura (ATPH).

Tambah Ilmu Pengetahuan, Siswa ATPH SMK PP Negeri Sembawa Lakukan Field Trip
SRIPOKU.COM/HUMAS SMK PP
Pelajar SMK PP Negeri Sembawa saat menerima materi kunjungan belajar. 

TRIBUNSUMSEL.COM, BANYUASIN -- Salah satu program keahlian yang ada di SMK PP Negeri Sembawa Kabupaten Banyuasin seperti Agribisnis Tanaman Pangan Hortikultura (ATPH).

Untuk menambah ilmu pengetahuan tentang tanaman hortikultura, dilaksanakan field trip bagi siswa tingkat XI, tujuan diadakannya field trip untuk menambah wawasan Siswa - Siswi SMK PPN Sembawa tentang tanaman Hortikultura terutama tanaman hias.

Field trip dilaksanakan pada tanggal 23 - 27 Juli 2019 lalu, dan dilepas langsung oleh kepala sekolah Ir Mattobi'i, MP dan Waka Kurikulum Estri Rahajeng STPbMSc dengan rute perjalanan Palembang - DKI Jakarta - Bogor - Cianjur - Bandung. Tercatat sebanyak 27 siswa kelas XI ATPH beserta ketua Program Studi Kasmawati SP dan Wali Kelas Wisnu Wardhana SPd.

Pelajar SMK PP Negeri Sembawa berfoto bersama
Pelajar SMK PP Negeri Sembawa berfoto bersama (SRIPOKU.COM/HUMAS SMK PP)

Tempat - tempat yang dikunjungi seperti taman mini Indonesia indah (DKI Jakarta),
kebun raya Bogor (Bogor), istana Cipanas, Balithi (Cianjur), gedung sate, taman bunga begonia (Bandung).

Dari tempat-tempat yang dikunjungi oleh siswa ada hal yang menarik yaitu Balithi (Balai Penelitian Tanaman Hias) terdapat berbagai tanaman hias hasil dari penelitian yang dilakukan oleh para peneliti di Balithi. Contoh bunga Anggrek, bunga Anthurium, bunga Krisan, dan lain sebagainya.

Salah satu siswa Yasinta menyatakan, antusias terhadap jenis tanaman yang ada di Balithi dan berharap dapat mengembangkan ketika pulang ke sekolah nanti.

"Kami bangga bagian dari SMK PP Negeri Sembawa," ujar Yasinta ilmu pertanian banyak di SMK PP.

Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved