Biasakan Atlet Bertanding di Venue Standar Internasional, Menpora Berharap Pelatnas di Jakabaring

Menpora Imam Nahrawi minta pengurus cabor pusat untuk melakukan Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) di Jakabaring Sport City

Biasakan Atlet Bertanding di Venue Standar Internasional, Menpora Berharap Pelatnas di Jakabaring
Tribun Sumsel/ Weni Wahyuni
Menpora RI Imam Nahrawi, Gubernur Sumsel H Herman Deru, Ketum PB PBI Percha Leanpuri foto bersama dengan atlet Pelatnas Indonesia di Bowling Center Jakabaring, Rabu (31/7/2019) 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi minta pengurus cabor pusat untuk melakukan Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) di Jakabaring Sport City (JSC) Palembang.

Hal tersebut disampaikan Imam saat mengunjungi atlet Bowling yang sedang Pelatnas di Jakabaring Bowling Center, Rabu (31/7/2019).

"Saat ini baru cabor Bowling yang pelatnas di Palembang, saya berharap pengurus cabang olahraga lain seperti dayung, panjat tebing, menembaki, voli pantai juga pelatnas di sini"

"Karena terbukti venue di sini sudah digunakan untuk Asian Games 2018 lalu," kata Imam yang didampingi Gubernur Sumsel Herman Deru dan Ketua PB Persatuan Bowling Indonesia (PBI) Percha Leanpuri.

Di Sumsel Edukasi Pencegahan Karhutla Dimulai dari Jenjang Sekolah Dasar

Imam berterima kasih kepada Ketum PB PBI Percha Leanpuri yang sudah lebih dulu mendorong atlet Bowling agar pelatnas di Palembang.
Menurutnya ini menjadi contoh bagi cabor lainnya.

"Terima kasih kepada ibu Ketum PBI yang sudah bawa pelatnas ke Jakabaring, sungguh bahagia dan contoh yang baik sehigga atlet kita terbiasa bertanding di venue-venue standar internasional," jelasnya.

Sesuai dengan arahan Presiden RI Joko Widodo, sambung Imam setelah Asian Games bahkan jauh sebelum Asian Games digelar menginginkan venue yang sudah berstandar internasional bahkan dunia ini agar dimanfaatkan dengan baik.

Harga Emas hari Ini Makin Berkilau, Antam: Tapi Tak Banyak yang Menjual

"Saya juga usul dengan Pak Gubernur Sumsel untuk dorong lebih banyak lagi pertandingan-pertandingan baik skala nasional maupun internasional di Sumsel," ujarnya.

Imam pula mengapresiasi Sumsel yang sukses menggelar kejuaraan dunia MXGP yang digelar belum lama ini di kawasan OPI Mall.

Meskipun untuk menjadi tuan rumah MotoGP belum terwujud namun ini dapat menjadi percontohan.

Halaman
12
Penulis: Weni Wahyuny
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved