Polres Lubuklinggau Selamatkan 40 Ribu Orang Dari Jeratan Narkoba

Operasi Antik 2019 yang dimulai sejak dua pekan lalu telah selesai. Selama operasi itu berlangsung Polres mengamankan 11 orang pelaku penyalah guna

Polres Lubuklinggau Selamatkan 40 Ribu Orang Dari Jeratan Narkoba
TRIBUNSUMSEL/EKO HEPRONIS
Kapolres Lubuklinggau AKBP Dwi Hartono saat menyampaikan rilis di Polres Lubuklinggau. 

TRIBUNSUMSEL.COM, LUBUKLINGGAU - Operasi Antik 2019 yang dimulai sejak dua pekan lalu telah selesai. Selama operasi itu berlangsung Polres mengamankan 11 orang pelaku penyalah guna narkoba.

Dari 11 orang penyalahguna narkoba yang diamankan, dua orang merupakan Target Operasi (TO) Polda Sumatra Selatan.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Dwi Hartono mengatakan dari ke 11 orang tersangka itu pihaknya mengamankan barang bukti (BB) narkoba jenis sabu seberat 392,14 gram dan satu butir pil ekstasi.

“Kita mengungkap tujuh LP dua tersangka target Polda. Tapi kita berhasil ungkap tujuh kasus,” kata Dwi pada wartawan, Selasa (30/7/2019).

Dalam Operasi Antik Polres Lubuklinggau hanya menargetkan bandar narkoba bukan pemakai, sebab menurutnya pemakai hanyalah korban.

“Alhamdulillah dengan jumlah barang bukti yang berhasil diamankan seberat 392 gram itu, jika dikali-kalikan kita telah berhasil menyelamatkan 40 ribu orang dari jeratan narkoba," ungkapnya.

Selain itu, jika dihitung dari Januari sampai Juli 2019, Polres Lubuklinggau berhasil mengungkap kasus narkoba sebanyak 59 LP dengan 82 tersangka yang diamankan.

"Sebagian sudah disidangkan dan enam di antaranya adalah perempuan, dengan total BB narkoba seberat 481,9 gram sabu dan 22 butir ekstasi," tambahnya.

Untuk itu, para tersangka terancam pidana dalam pasal 114 Undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika. Dengan ancaman hukuman12 tahun sampai seumur hidup.(joy)

Tags
Narkoba
Editor: Ray Happyeni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved