Kelurahan Menjadi Desa

Muhammad Fadli Berharap Usulan Kelurahan Jadi Desa Diterima *

Wakil Walikota Pagaralam Muhammad Fadli menerima kunjungan kerja tim verifikasi Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Provinsi Sumsel

Muhammad Fadli Berharap Usulan Kelurahan Jadi Desa Diterima *
SRIPO/WAWAN SEPTIAWAN
TIM DPMD PROVINSI --- Wakil Walikota Pagaralam, Muhammad Fadli saat menerima Tim DPMD Provinsi di Rumah Dinas Wakil Walikota, Senin (22/7/2019). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PAGARALAM --- Wakil Walikota Pagaralam Muhammad Fadli menerima kunjungan kerja tim verifikasi Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Provinsi Sumsel, di Rumah Dinas Wakil Walikota, Senin (22/7/2019).

Kedatangan Tiim DPMD Provinsi Sumsel ini bertujuan untuk melakukan pendampingan, survey dan verifikasi lapangan, terhadap tujuh kelurahan yang diusulkan menjadi desa.

Informasi yang dihimpun sripoku.com, Senin (22/7/2019), ketujuh kelurahan yang diusulkan untuk kembali menjadi desa yaitu kelurahan Pagar Wangi, Jokoh, Karang Dalo, Pelang Kenidai, Prahu Dipo, Penjalang, dan Atung Bungsu.

Wawako Pagaralam, Muhammad Fadli mengatakan, Pemkot Pagaralam sangat berharap usulan perubahan status kelurahan menjadi desa dapat dikabulkan pemerintah pusat.

"Pemkot Pagaralam sangat berharap usulan ini diterima. Pasalnya jika diterima maka pembangunan di tujuh kelurahan akan cepat jika sudah menjadi desa," ujarnya.

Kedatangan tim verifikasi ini sudah menunjukkan keseriusan Pemkot dan Pemerintah Provinsi untuk menjadikan beberapa kelurahan di Pagaralam kembali menjadi desa.

"Ini bentuk peran aktif pihak provinsi dalam upaya ini. Pasalnya nanti setelah tim turun maka akan dilaporkan langsung dengan Bapak Gubernur Sumsel H Herman Deru," katanya.

Verifikasi ini juga sesuai dengan Peraturan Mendagri Nomor 1 tahun 2017 tentang Penataan Desa. Jadi hal ini merupakan salah satu tahapan dari proses pengusulan tersebut.

"Kami berharap agar usulan ini dapat didukung penuh masyarakat Pagaralam. Ini demi kemajuan pembangunan di seluruh wilayah Kota Pagaralam," ungkapnya.(one)

Editor: Ray Happyeni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved