40 Wisudawan dan Wisudawati Sekolah Tinggi Abdi Nusa Dilantik, Segera Buka Pasca Sarjana

ayasan perguruan tinggi Abdi Nusa yang membawahi Sekolah Tinggi Psikologi Abdi Nusa (STIPSI) dan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE)

40 Wisudawan dan Wisudawati Sekolah Tinggi Abdi Nusa Dilantik, Segera Buka Pasca Sarjana
MELISSA/TRIBUNSUMSEL.COM
Suasana prosesi pelantikan 40 wisudawan dan wisudawati sekolaj tinggi Abdi Nusa Palembang di gedung Grand Atyasa Palembang, Senin (22/7/2019). 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Melisa Wulandari

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Yayasan perguruan tinggi Abdi Nusa yang membawahi Sekolah Tinggi Psikologi Abdi Nusa (STIPSI) dan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Abdi Nusa Palembang melantik 40 wisudawan dan wisudawati di gedung Grand Atyasa Palembang, Senin (22/7/2019).

Ketua senat Perguruan Tinggi Abdi Nusa Palembang Dr Amruzi Ninha MS mengatakan saat ini perguruan tinggi Abdi Nusa Palembang telah meluluskan sarjana sebanyak 2065 alumni.

"Dari 40 Wisudawan dan Wisudawati itu terdiri dari Sekolah Tinggi Ilmu Psikologi (STIPSI) Prodi S1 sebanyak 20 orang. Sedangkan Sekolah Tinggi Ekonomi (STIE) Prodi S1 Akutansi dan S1 Manajemen sebanyak 20 orang," jelasnya, Senin (22/7/2019).

Dia juga mengharapkan kepada sarjana yang baru dilantik dapat membawa nama baik almamaternya dan memberikan sumbangan pemikirannya untuk perkembangan ilmu pendidikan di Sumatera Selatan.

"Kami sampaikan bahwa jangan puas tetap meningkatkan kualitas di era globalisasi dan era. Kami, Abdi Nusa juga siap sebagai konsultan pendamping bagi alumni kalau ada kesulitan," ujarnya.

Ke depan, pihaknya juga memiliki program untuk menambah program studi baru. "Semua perguruan tinggi apalagi seperti sekolah tinggi memiliki keinginan menjadi Universitas tapi saat ini kami punya keinginan untuk membuka pascasarjana," katanya.

"Lulusan Sekolah Tinggi Abdi Nusa Palembang ini juga banyak yang berkiprah menjadi pimpinan bank, minimal ada yang bekerja menjadi manager HRD di sebuah perusahaan," katanya.

Sementara itu, saat prosesi pelantikan 40 wisudawan dan wisudawati di gedung Grand Atyasa Palembang ini dihadiri oleh Ketua Yayasan Abdi Nusa Palembang Ir H Mangku Alam Asmarudin Mengsc ME, pembina Yayasan Abdi Nusa Palembang Ir H Jhon Karamoy.

Ketua STIE Abdi Nusa Ir H Nasrul Rifai MSi, Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Psikologi Abdi Nusa Drs H Romli Manarus SUKons, Ketua Kopertis L2Dikti Wilayah II Prof Slamet Widodo.

Penulis: Melisa Wulandari
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved