Maju Jadi Calon Ketum BPP Hipmi dan Roadshow ke Daerah, Ini Cerita dan Alasan Mardani H Maming

Pengusaha muda asal Kalimantan Selatan Mardani H Maming terus "bergerilya" mencari dukungan pengurus Hipmi daerah

Maju Jadi Calon Ketum BPP Hipmi dan Roadshow ke Daerah, Ini Cerita dan Alasan Mardani H Maming
ARIF BASUKI ROHEKAN/TRIBUNSUMSEL.COM
Pengusaha muda asal Kalimantan Selatan Mardani H Maming terus "bergerilya" mencari dukungan pengurus Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) yang ada di daerah. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Pengusaha muda asal Kalimantan Selatan Mardani H Maming terus "bergerilya" mencari dukungan pengurus Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) yang ada di daerah.

Ini setelah dirinya maju sebagai calon ketua umum Badan Pengurus Pusat (BPP) Hipmi periode 2019-2022, pada Musyawarah Nasional XVI HIPMI
di Jakarta 31 Juli 2019 mendatang.

Selain Mardani, terdapat 3 Calon Ketua Umum (Caketum) BPP Hipmi yang akan bersaing, yaitu Ajib Hamdani (Wakil Bendahara Umum BPP Hipmi), Bagas Adhadirgha (Ketua Bidang Luar Negeri dan Pariwisata BPP Hipmi), dan Akbar Buchari (Mantan Ketum BPD Hipmi Sumut).

Mardani H Maming digadang-gadang sebagai caketum terkuat, dengan tagline "Membangun Ekonomi Daerah sebagai kekuatan Ekonomi Nasional" ia mengatakan Hipmi baginya sangat bermakna.

"Saya bersilahturahmi ke Sumsel, dan ini sudah 30 DPD yang saya kunjungi, sehari biasanya 2 provinsin" kata Mardani, di sela- sela Silahturahmi Daerah (Silatda) BPD Hipmi Sumsel di hotel Excelton Palembang, Jumat (19/7/2019) malam.

Ia pun bercerita bahwa dulunya ia memulai usaha dalam skala kecil dan terus termotivasi untuk menjadi pengusaha besar.

Mardani mengaku ia banyak belajar dari ayahnya yang seorang kepala desa di Batulicin, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan.

Almarhum ayahnya adalah pengusaha lokal yang sederhana dan dermawan, dan Mardani kecil sudah mulai terlibat dalam pengelolaan bisnis keluarganya.

Pada 2010 kehidupan Mardani berubah drastis dari pengusaha menjadi politisi setelah terjun ke dunia politik yang berhasil membalikkan anggapan remeh sebagai anak kemarin sore dengan terpilih sebagai Bupati Tanah Bumbu.

Saat itu, dia mencatat rekor sebagai bupati termuda oleh Muri. Selama menjabat Bupati hingga terpilih untuk kedua kalinya, Mardani konsisten dengan amanah yang diembannya sebagai kepala daerah.

Halaman
123
Penulis: Arief Basuki Rohekan
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved