Satu Indonesia Award 2019, Cari Pemuda Berkarya Bermanfaat Bagi Lingkungan Sekitar, Ini Syaratnya

Satu Indonesia Award 2019 digelar untuk generasi muda yang tak kenal lelah memberi manfaat bagi masyarakat di seluruh penjuru tanah air

Satu Indonesia Award 2019, Cari Pemuda Berkarya Bermanfaat Bagi Lingkungan Sekitar, Ini Syaratnya
Tribun Sumsel/ Hartati
Aktris Dian Sastro Wardoyo menjadi juri tamu yang ditunjuk Astra dari pegiat seni untuk menilai pemuda yang layak mendapat penghargaan Satu Indonesia Award 2019. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Seiring dengan semangat Sumpah Pemuda, PT Astra International Tbk mempersembahkan 10th Semangat Astra Terpadu Untuk (SATU) Indonesia Awards 2019.

Satu Indonesia Award 2019 digelar untuk generasi muda yang tak kenal lelah memberi manfaat bagi masyarakat di seluruh penjuru tanah air.

Apresiasi diberikan kepada lima anak bangsa atas setiap perjuangan di bidang Pendidikan, Lingkungan, Kewirausahaan, Kesehatan, Teknologi dan satu Kelompok yang mewakili lima kategori tersebut.

Deputi Chief of Corporate Affair Astra, Riza Deliansyah mengatakan mulai tahun ini, akan diadakan seleksi tingkat provinsi yang akan mendapatkan apresiasi.

Sementara itu, penerima tingkat nasional masing-masing kategori akan mendapatkan dana bantuan sebesar Rp 60 juta dan pembinaan kegiatan.

Dian Sastro Mengaku Malu Ekspose Kegiatan Membantu Orang Sekitar, Ini Alasannya

"Kami hadirkan juga tiga pemenang Satu Indonesia Award untuk membagikan pengalaman mereka pada seluruh peserta yang hadir dengan harapan semakin banyak anak muda di Indonesia untuk berkontribusi positif terhadap masyarakat sekitarnya," ujarnya di sela kegiatan bincang inspiratif satu Indonesia Award di Exelton Hotel Palembang, Jumat (19/7/2019).

Sementara itu salah satu juri tetap, Prof Fasli Jalal Rektor Universitas YARSI & Guru Besar Universitas Negeri Jakarta yang hadir dalam mengatakan ajang penghargaan ini berbeda dengan penghargaan lainnya.

Penghargaan lain diperuntukkan bagi mereka yang sudah terkenal dan memiliki dedikasi dan juga mereka yang telah sukses.

Berbeda dengan ini karena pemenang adalah pemuda yang belum terkenal bahkan tanpa publikasi sama sekali alias bekerja dalam diam.

Oleh sebab itulah dedikasinya untuk masyarakat sekitarnya ini yang harus diapresiasi agar bisa menjadi inspirasi bagi pemuda lainnya.

Review (Spesifikasi dan Harga) Motor Honda ADV 150 CC, Baru Bisa Dibeli di Jakarta dan Pulau Jawa

Halaman
123
Penulis: Hartati
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved