Bentrok Mesuji

Personil Belum Ditarik Sampai Kondisi Benar-benar Kondusif di Mesuji, Tangkal Saling Balas Dendam

Pasca bentrok antara kedua kelompok warga di Register 45 Pematang Panggang Raya, saat ini 140 personil gabungan masih disiagakan

Personil Belum Ditarik Sampai Kondisi Benar-benar Kondusif di Mesuji, Tangkal Saling Balas Dendam
TribunLampung/Endra Zulkarnaen
Aparat keamanan berjaga setelah terjadi bentrok antar dua kelompok warga di Register 45 Mesuji 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Pasca bentrok antara kedua kelompok warga di Register 45 Pematang Panggang Raya, saat ini 140 personil gabungan masih disiagakan untuk terus mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Hal ini, diungkapkan Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi ketika ditemui di ruang kerjanya, Jumat (19/7/2019).

Menurut Supriadi, sejauh ini pasca bentrok kondisi di lokasi kejadian maupun antara kedua kelompok sudah kondusif.

Polda Sumsel dan Polres OKI sudah memberikan himbauan kepada masyarakat di Mekar Raya OKI untuk tidak melakukan tindakan apapun termasuk balas dendam.

Begitu pula sebaliknya, Polda Lampung juga melakukan hal yang sama untuk meredam agar warga Mesuji Raya Lampung tidak melakukan tindakan balas dendam.

"Anggota gabungan masih disiagakan di sekitar lokasi kejadian. Anggota baru akan ditarik, bila kondisi disana benar-benar kondusif," ujar Supriadi.

Himbauan dan juga pendekatan terhadap keluarga korban dan masyarakat Mekar Raya terus dilakukan anggota Bhabinkamtibmas Polres OKI termasuk jug dibantu dengan anggota Kodim OKI.

Hal ini dilakukan, menurut Supriadi agar tidak ada lagi rencana masyarakat untuk melakukan balas dendam yang berpotensi timbulnya kembali bentrok. Maka dari itulah, personil gabungan dan juga himbauan terus diberikan terhadap amsyarakat disana.

"Untuk proses hukumnya, ditangani Polda Lampung. Kalau koordinasi dari Polda Sumsel dan Polda Lampung pastinya terus dilakukan," kata Supriadi.

Seperti diberitakan sebelumnya, bentrokan terjadi di Kawasan Register 45 Sungai Buaya Kabupaten Mesuji, Lampung antara kelompok Mesuji Raya dengan kelompok Mekar Jaya dengan korban lima orang tewas dan dua orang kritis , Rabu(17/7/19) sekitar pukul 13.00 lalu.

Penulis: M. Ardiansyah
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved