Wabup Muaraenim Lepas 325 CJH Asal Muaraenim

Sebanyak 325 Calon Jamaah Haji (CJH) asal Kabupaten Muaraenim diberangkatkan menuju Tanah Suci.

Wabup Muaraenim Lepas 325 CJH Asal Muaraenim
IKA ANGGRAINI/TRIBUNSUMSEL.COM
Calon Jemaah haji (CJH) Muaraenim. 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Ika Anggraeni

TRIBUNSUMSEL.COM, MUARAENIM- Sebanyak 325 Calon Jamaah Haji (CJH) asal Kabupaten Muaraenim diberangkatkan menuju Tanah Suci.

Keberangkatan atusan CJH tersebut dilepas langsung oleh Wabup Muaraenim, H Juarsah, Rabu, (17/7/2019) yang dilaksanakan di Masjid Babussalam Islamic Center, Desa Kepur.

Calon Jamaah Haji Kabupaten Muaraenim ini diberangkatkan menggunakan 8 bis dan dilepas usai pelaksanaan sholat subuh berjamaah dimasjid tersebut.

Tampak kegiatan tersebut juga turut dihadiri oleh Sekda Muaraenim,Ir H Hasanudin, Kapolres Muaraenim, AKBP Afner Juwono, Kakankemenag Muaraenim, Abdul Haris, Camat Muaraenim dan juga perwakilan dari Kodim 0404 Muaraenim.

Seperti yang dikatakan oleh Wabup Muaraenim, H Juarsah SH mengatakan bahwa untuk Jumlah jamaah calon Haji Kabupaten Muara Enim tahun 1440 H / 2019 M berjumlah 325 Jamaah.

"Dengan perincian jamaah laki-laki sebanyak 160 orang, dan jamaah perempuan 165 orang, untuk jamaah tertua berusia 95 tahun, dan jamaah termuda berusia 29 tahun," katanya.

Kemudian lanjutnya untuk jumlah jamaah terbanyak yakni berasal dari kecamatan Lawang Kidul.

"Dari kecamatan Lawang Kidul ada sebanyak 125 orang jamaah, Untuk Jumlah jamaah paling sedikit yakni kecamatan Semendo Darat Laut sebanyak 1 orang," katanya.

Ia juga berharap selama ditanah suci, parah jamaah juag dapat menjaga nama baik kabupaten Muaraenim.

"Datanglah ke baitullah dengan niat yang tulus, jaga kekompakan dan kebersamaan, jika ada yang susah, saling tolong menolonglah," katanya.

Ia juga berpesan kepada para jamaah untuk senantiasa menjaga kesehatan selama menjalankan ibadah haji di tanah haram.

"Sehingga di sana nanti dapat menjalankan rukun haji sehingga pelaksaan ibadah haji dapat berjalan dengan lancar dan dapat kembali ke tanah air dalam kondisi sehat dan menjadi haji yang mabrur dan mabruroh," pungkasnya.

Tampak suasana pelepasan sebanyak 325 CJH asal Muaraenim

Penulis: Ika Anggraeni
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved