Haji 2019

Bupati Ahmad Yani dan Istri Berangkat Haji Bersama 325 JCH asal Muara Enim

Bupati Muaraenim Ahmad Yani bersama Istri Sumarni Ahmad Yani berangkat menunaikan ibadah Haji bersama 325 Jemaah asal Muaraenim, Kamis, (18/7/2019)

Bupati Ahmad Yani dan Istri Berangkat Haji Bersama 325 JCH asal Muara Enim
Humas Pemkab Muara Enim
Bupati Muaraenim Ahmad Yani bersama Istri Sumarni Ahmad Yani berangkat menunaikan ibadah Haji bersama 325 Jemaah asal Muaraenim, Kamis, (18/7/2019). 

TRIBUNSUMSEL.COM, MUARAENIM-Bupati Muaraenim Ahmad Yani bersama Istri Sumarni Ahmad Yani berangkat menunaikan ibadah Haji bersama 325 Jemaah asal Muaraenim, Kamis, (18/7/2019).

Berdasarkan informasi yang berhasil Tribunsumsel.com himpun di lapangan, orang nomor satu di Muaraenim ini terbang menuju Kota Mekah dengan menggunakan Saudi Arabia Airlines sekitar pukul 08.15 Wib melalui Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang.

Bupati Muaraenim Ahmad Yani mengatakan, Pemerintah Kabupaten Muara Enim memiliki visi Muaraenim yang MERAKYAT atau Muaraenim untuk rakyat yang Agamis, Berdaya Saing, Mandiri, Sehat, dan Sejahtera.

Menurut Ahmad Yani, berkaitan dengan pencapai visi yang agamis maka beberapa langkah kongkrit dalam ibadah haji ini bisa dievaluasi kedepannya.

Disdik Bentuk Tim Investigasi Kematian Siswa SMA Taruna Indonesia, Anggota 7 Orang, Ini Tugasnya

"Selain itu kami juga ada beberapa program pendalaman mengenai Alquran, kemudian setiap orang yang berprestasi dibidang keagamaan akan diberikan umroh gratis,"

"Begitu juga untuk guru ngaji beprestasi dan pemenang MTQ juga akan mendapatkan reward dari Pemkab Muaraenim," katanya.

Ia juga mengatakan terkait pemberangkatan calon jamaah haji asal Muaraenim pihaknya melibatkan berbagai instansi terkait.

"Seluruh pengurus jemaah haji adalah orang-orang yang sangat berpengalaman, untuk itulah para jemaah haji diberikan detail tentang tata cara pelaksanaan ibadah haji yang benar Insyaallah untuk keberangkatan jamaah haji tahun 2019 Kabupaten Muara Enim dapat berjalan dengan lancar," jelasnya.

Ayat Kursi : Bacaan Arab dan Latin Serta Terjemahan, QS Al Baqarah Ayat 255

Ia juga memastikan agar CJH yang sedang melaksanakan ibadah haji mendapatkan pelayanan yang baik.

"Semua CJH harus mendapat pelayanan yang baik, khususnya jamaah yang berusia lanjut," katanya.

Penulis: Ika Anggraeni
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved