Kirim 18 Wakil Terbaik Kontingen Banyuasin Siap Jadi Juara pada Event O2SN Sumsel

Kontingen Banyuasin siap menjadi juara pada event perlombaan(O2SN) Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Kirim 18 Wakil Terbaik Kontingen Banyuasin Siap Jadi Juara pada Event O2SN Sumsel
SRIPO/MAT BODOK
KONTINGEN O2SN - Sebanyak 18 utusan kontingen dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Banyuasin, dilepas untuk mengikuti perlombaan 02SN SD dan SMP ke tingkat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Rabu (17/7/2019) 

TRIBUNSUMSEL.COM, BANYUASIN - Kontingen Banyuasin siap menjadi juara pada event perlombaan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) tingkat Provinsi Sumsel.

"Saya optimis 18 kontingen O2SN Banyuasin berpeluang jadi juara, apalagi persiapan cukup matang dan telah lolos tahap seleksi tingkat Kabupaten," kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Banyuasin, HM Yusuf SSos MSi saat pelepasan Kontingen O2SN Banyuasin, Rabu (17/7/2019).

Menurut Yusuf ada satu cabang yang tidak diikuti yakni cabang olahraga renang.

Sebanyak 18 kontingen dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Banyuasin, dilepas untuk mengikuti perlombaan 02SN SD dan SMP ke tingkat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Pelepasan kontingen O2SN tadi, dilakukan Kadisdikbud Banyuasin HM Yusuf SSos MSi didampingi Sekretaris Zulkarnain di halaman kantor dinas pendidikan dan kebudayaan, Rabu (17/7/2019), didampingi guru pendamping kontingen O2SN.

Ke-18 kontingen yakni, 8 peserta dari sekolah dasar dan 10 peserta SMP di kecamatan dalam Kabupaten Banyuasin. Mereka mengikuti lomba pada lima cabang yakni cabang olaraga pencak silat, bulutangkis, senam, karate dan atletik.

Peserta yang mengikuti O2SN pelajar terpilih yang sudah diseleksi. Zulkarnain berharap kontingen kita memiliki mental dan kepercayaan diri yang tinggi sehingga mampu bersaing dengan kontingen daerah lain.

"Mudah-mudahan sesuai harapan kita, tetapi menang dan kalah bukanlah tujuan utama melainkan motivasi bagi siswa siswi yang lain untuk meraih prestasi setinggi-tingginya," timpal Zulkarnain.

Sesuai jadwal hari ini jika pembukaan kegaiatan O2SN akan digelar di Sekolah Olahraga Sriwijaya (SONS) di Palembang.
"Untuk perlombaan akan dimulai pada tanggal 18-19 Juli hingga penutupan kegiatan," tandas Zulkarnain.

Editor: Vanda Rosetiati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved