Gelar Rakon PKK, Febrita Targetkan Penurunan Angka Stunting di Sumsel

Menurut Herman Deru, organisasi PKK harus fleksibel bekerjasama dengan OPD mana pun termasuk dalam hal pembiayaan.

Gelar Rakon PKK, Febrita Targetkan Penurunan Angka Stunting di Sumsel
DOK. HUMAS PEMPROV SUMSEL
Rapat Konsultasi Tim Penggerak (TP) PKK Provinsi Sumsel secara resmi dibuka oleh Gubernur Sumsel H.Herman di Hotel Swarna Dwipa, Senin (15/7/2019). 

Gelar Rakon PKK, Febrita Targetkan Penurunan Angka Stunting di Sumsel

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Rapat Konsultasi Tim Penggerak (TP) PKK Provinsi Sumsel secara resmi dibuka oleh Gubernur Sumsel H.Herman di Hotel Swarna Dwipa, Senin (15/7/2019).

Kepada peserta Rakon yang hadir, Herman Deru berpesan agar organisasi kewanitaan, PKK, memanfaatkan momen Rakon untuk berkonsultasi satu sama lain dan meningkatkan kapasitas.

"Manfaatkanlah masa Rakon ini untuk konsultasi juga meningkatkan kapasitas, karena tidak ada kelebihan yang sempurna. Apalagi SDA di tiap daerah berbeda. Jangan sungkan juga membahas soal pembiayaan kita akan panggil OPD nya," jelas HD.

Menurut Herman Deru, organisasi PKK harus fleksibel bekerjasama dengan OPD mana pun termasuk dalam hal pembiayaan. Ia berkomitmen mendukung anggaran yang proporsional pada OPD terkait PKK.

"Semua OPD itu punya kaitan dengan fungsi PKK jadi jangan khawatir soal pendanaan. Apalagi Raperda APBD kabupaten inikan disahkan oleh Pemprov Sumsel," jelasnya.

Untuk menggerakkan program PKK saat ini Gubernur mengaku telah menggelontorkan bantuan ke desa-desa baik untuk Posyandu dan Karang Taruna masing-masing Rp5 juta.

Meski terbilang cukup kecil namun itu diharapkannya menjadi stimulan dan pemantik agar di lapangan mereka merasa diperhatikan.

"Paling tidak mereka ada sedikit modal untuk berbuat," jelasnya.

Tak hanya membahas soal pendanaan PKK, dalam kesempatan itu Ia juga menyinggung tentang pentingnya peran orang tua dalam mendidik anak di rumah. Sehingga kekerasan yang terjadi di salah satu sekolah baru-baru ini tidak terjadi lagi.

Halaman
12
Editor: Eko Adiasaputro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved