Masjid Penuh, Senangnya Warga Desa Kalibening Salat Jumat Bersama Gubernur Sumsel H Herman Deru

Bangga dengan jemaah masjid Al Huda meski ini tidak terlalu besar. Tetapi begitu masuk waktu sholat, berjamaahnya penuh

Masjid Penuh, Senangnya Warga Desa Kalibening Salat Jumat Bersama Gubernur Sumsel H Herman Deru
humas pemprov sumsel
Safari Jumat, Gubernur Sumsel H Herman Deru shalat berjamaan di masjid Al-huda desa Kalibening Kecamatan Tugumulyo Musirawas 

 TRIBUNSUMSEL.COM, MUSIRAWAS -- Betapa senang warga Kalibening Kecamatan Tugumulyo Kabupaten Musirawas Sumsel. Mereka tak menyangka, desa yang nun jauh dari ibukota Sumsel, Palembang, bisa kedatangan orang nomor 1 di Sumsel yakni Gubernur Sumsel H Herman Deru.

Kedatangan H Herman Deru bagian dari lawatan safari Jumat di kabupaten Musirawas, dan berkesempatan melaksanakan sholat Jumat berjamaah, sekaligus bersilaturahmi dengan warga di Masjid Al-huda di kawasan desa tersebut.

Ketua Masjid Al – Huda, Bambang Sumanto mengucapkan terima kasih atas kedatangan Gubernur Sumsel Herman Deru dalam rombangan yang menyempatkan sholat berjemaah di masjid Al-Huda.
Dalam sambutannya gubernur mengapresiasi padatnya jemaah yang datang dari semua penjuru wilayah setempat untuk mengikuti sholat jumat berjemaah.

"Alhamdulilah pada hari ini saya dapat sholat Jumat berjamaah bersama masyarakat Desa Kali Bening.

Bangga dengan jemaah masjid Al Huda meski ini tidak terlalu besar. Tetapi begitu masuk waktu sholat , berjamaahnya penuh. Ini bisa menjadi keteladan bagi masjid lainnya, " ucapnya Gubernur.

Dikatakannya, lawatannya ke Musirawas selain menghadiri sejumlah agenda protokoler juga menggelar silaturahmi dengan warga khususnya melalui safari jumat. Selain menyiarkan Islam juga untuk menjalin tali silaturahmi dengan masyarakat.

"Intinya saya datang ke sini untuk bersilaturahmi dengan semua masyarakat Mura. Silaturahmi ini tentu ada manfaat bagi saya dan masyarakat sendiri," tuturnya.

Gubernur menegaskan, pembangunan yang tengah dilakukan pemerintah tidak hannya cukup pada pembangunan bentuk fisik saja. Namun juga harus diikuti dengan pembangunan mental spiritual. Karena itu dirinya sebagai Gubernur membuat program rumah tahfidz minimal satu rumah tahfidz disatu desa dalam Provinsi Sumsel.

Sementara itu, Ketua Masjid Al – Huda, Bambang Sumanto mengucapkan terima kasih atas kedatangan Gubernur Sumsel Herman Deru dalam rombangan yang menyempatkan sholat berjemaah di masjid Al-Huda. (*/rilis Humas Pemprov Sumsel)

Editor: Lisma Noviani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved