Kelurahan B Srikaton Musirawas Dinobatkan Sebagai Kampung Bola Sumatera Selatan

Kelurahan B Sri Katon, Kecamatan Tugu Mulyo dinobatkan sebagai kampung sepak Bola di Sumatera Selatan

Kelurahan B Srikaton Musirawas Dinobatkan Sebagai Kampung Bola Sumatera Selatan
EKO HEPRONIS/TRIBUNSUMCEL.COM
Gubernur Sumsel, Herman Deru saat menandatangani prasasti Kampung Bola. 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Eko Hepronis.

TRIBUNSUMSEL.COM, MUSIRAWAS --Kelurahan B Sri Katon, Kecamatan Tugu Mulyo dinobatkan sebagai kampung sepak Bola di Sumatera Selatan (Sumsel) oleh Gubernur Sumsel, Herman Deru, Jumat (12/7/2019) siang.

Penobatan kampung bola ditandai dengan penandatanganan prasasti dan sekaligus pembukaan Turnamen Sepak Bola Piala Gubernur Sumsel 2019 di kabupaten tersebut.

Turut pula hadir dalam acara tersebut Bupati Musi Rawas, H Hendra Gunawan, Pelaksana Harian Ketua KONI Sumsel, Dhennie Zainal, Ketua Pelaksana Turnamen Piala Gubernur Sumsel 2019, Hendri Zainudin, dan Kadispora Sumsel Ahmad Yusuf Wibowo.

Acara tersebut juga ditandai dengan penendangan bola secara bersama-sama oleh Herman Deru
dan sejumlah OPD yang hadir.

Namun, yang paling menarik perhatian penonton yang hadir, ketika Herman Deru menjajal ketangguhan Hendra Gunawan yang dikenal piawai menjaga gawang dalam bermain bola.

Awalnya orang nomor satu di Sumsel itu mengaku tidak bisa menendang bola kepada para penonton. Namun, ternyata Herman Deru sukses mengecoh Hendra Gunawan dengan sekali tendangan saja.

Hendra Gunawan pun langsung memuji kepiawaian Herman Deru dalam menendang bola. Namun sanjungan itu langsung di balas Herman Deru dengan nada bercanda "Pak Hendra sengajo dak nepis," katanya sembari tertawa.

Bupati Mura Hendra Gunawan mengatakan jika hadir dalam pembukaan turnamen piala gubernur tersebut berasal dari 14 kecamatan dan 186 desa di Kabupaten Musi Rawas.

"Inilah olahraga rakyat kalau pemimpinanya menjalankan amanah rakyat maka otomatis yang hadir juga ramai, ini demi pak gubernur," pujinya.

Halaman
12
Penulis: Eko Hepronis
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved